Layanan Sepenuh Hati, BPJS Kesehatan Hadir dalam Pekan Inovasi

Stand BPJS Kesehatan.

NIAS, Selasa (26/11/2019) suaraindonesia-news.com – Sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Nias, Pemerintah Kabupaten Nias menggelar kegiatan Pekan Inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nias Ke – 149 tahun 2019.

Kegiatan ini diselenggarakaran di Lapangan Beringin Kecamatan Hiliweto Gido, Kabupaten Nias. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, MM yang ditandai dengan pemukulan Gong yang disaksikan oleh 57 stand pameran yang terdiri dari Organisasi Dinas Pemirntah, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, BUMN, BUMD, Kodim 0213/Nias, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, dan Kelompok UKM. Selasa (26/11).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik acara pekan inovasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2019.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan ingin berkontribusi aktif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Nias khususnya yang berkunjung di stand pameran BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli,” tuturnya.

Lebih lanjut Harry mengapresiasi antusias masyarakat Nias yang ramai berkunjung ke pameran inovasi Kabupaten Nias.

“Kami merasakan antusias dari masyarakat di Kabupaten Nias sangat terasa dan patut di apresiasi,” tuturnya.

Dihari pertama saja kata Harry, BPJS Kesehatan menerima jumlah kunjungan sejumlah 60 peserta. Kebanyakan pengunjung yang datang melakukan perubahan data dan mencari informasi JKN-KIS.

“Tak lupa kami mengajak peserta untuk mendownload aplikasi Mobile JKN, yang dirancang khusus untuk memudahkan peserta JKN-KIS tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan,” pungkasnya.

Dalam pameran ini, BPJS Kesehatan menjalankan fungsi pendaftaran peserta, perubahan data peserta, pemberian layanan informasi, pengaduan, edukasi, pembayaran iuran JKN-KIS, dan memperkenalkan aplikasi Mobile JKN.

Rahmaeni Zebua, peserta JKN-KIS yang mengunjungi pameran merasakan manfaat kehadiran BPJS Kesehatan dalam acara Pekan Inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias.

“Kehadiran BPJS Kesehatan, sangat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Nias. Terlebih dengan adanya pameran ini, semua pemberi layanan publik berkumpul di satu tempat, sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan,” terangnya.

Selain itu kata dia, ia menilai pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan juga dapat menjawab kebutuhan peserta. Meskipun harus rela menunggu antrian karena ramainya pengunjung, tetapi hal itu tidak menghambat keramahan dan pelayanan prima yang diberikan oleh Petugas BPJS Kesehatan.

“Saya berharap kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara berkala setiap tahun, dan tentunya BPJS Kesehatann juga hadir dalam kegiatan serupa sehingga dapat memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan JKN-KIS,” tutupnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here