Launching Buku Cerpen ‘Catatan Harian Kinan’, Kadisdik Sumenep: Ini Bukan Awal dan Akhir Berkarya

oleh -122 views
Kinanthi Yuarsyanda KH, penulis buku "Catatan Harian Kinant" saat menerima penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, Sabtu (22/8/2020) suaraindonesia-news.com – Launching Buku kumpulan cerpen yang berjudul “Catatan Harian Kinan” yang dikemas dengan bincang inspiratif bersama Kinant di Cyber & Arabian Cafe Jl. Lingkar Barat Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (22/8).

Buku tersebut merupakan karya dari seorang anak yang berusia 15 tahun, yang memiliki imajinasi tinggi untuk menciptakan puing-puing kata hingga menjadi kumpulan cerpen.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kabupaten Sumenep, Ec. Carto, sekaligus membuka acara bincang inspiratif dan memberikan penghargaan kepada penulis buku “Catatan Harian Kinan” yaitu Kinanthi Yuarsyanda KH.

“Karya ini jangan dijadikan awal dan akhir dari proses berkarya. Terus menulis hingga ciptakan buku lebih banyak lagi. Kami akan terus mendukung prestasi agar menjadi contoh kepada siswa dibawah naungan kami,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ec. Carto dalam sambutannya sebelum launching, Sabtu (22/8).

Ia mengajak semua guru dan masyarakat Sumenep agar hijrah ke ranah yang lebih baik lagi. Dengan hijrahnya tersebut bisa mencetak anak didik lebih produktif dan berprestasi. Ia juga mengajak masyarakat agar selalu mendukung putranya agar mencapai cita-citanya.

“Mari hijrah ke hal-hal yang lebih produktif, inovatif yang nantinya akan dirasakan oleh masyarakat sendiri,” ajaknya.

Tambah Carto, hasil dari proses ini jangan dijadikan dokumen saja. Akan tetapi hasil dari proses ini jadikan pedoman agar bisa menginspirasi dan semakin semangat untuk berkarya.

“Kalau tahun ini bisa berkarya hasil seperti ini dan untuk tahun depan mungkin bisa lebih banyak karya-karya lagi,” ujarnya.

Sementara, Akh Darus Kakek dari penulis buku kumpulan cerpen “Catatan Harian Kinan” menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini merupakan salah satu kebahagian baginya.

“Syukur Alhamdulillah sangat bahagia, bagian dari keluarga kami bisa membuat buku dan semoga menginspirasi anak-anak muda yang lain,” ungkapnya.

Sebagai anak muda yang semangatnya tinggi. Agar tetap berkarya dan bisa memotivasi kalangan anak muda yang lain.

“Kami berharap dengan awal seperti ini. Semoga Kinant menjadi orang yang berbakti kepada kedua orang tua, bangsa dan negara,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *