Lari Sore dan Atur Pola Makan, Kompol Wahyudi Sabara Berhasil Turunkan Berat Badan

Wakapolres Abdya, Kompol Wahyudi Sabara SH Sik diabadikan saat melaksanakan lari sore di seputaran jalan Nasional.

Reporter : Nazli

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Program penurunan berat badan yang dilakukan oleh sejumlah personil di jajaran ke-Polisian Republik Indonesia (Polri) khusunya di Mapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) agaknya sudah mulai menuai keberhasilan. Salah satunya yang dialami oleh Wakil Polres (Wakapolres) Abdya, Kompol Wahyudi Sabara SH Sik.

Wakapolres yang dikenal sangat humoris tersebut sebelum menjabat sebagai wakapolres Abdya memiliki berat badan mencapai 123 kilogram. Dari hasil kerja keras dengan rutin melakukan lari sore dan skeping serta mengatur pola makan dan meminum air yang cukup, saat ini telah berhasil menurunkan berat bedannya mencapai 35 kilogram.

“Dengan melakukan  lari sekitar 60 menit terus langsung memakai jaket untuk meningkatkan kualitas banyaknya keringat yang membakar kolori, sekarang berat badan saya hanya sekitar 88 kilogram saja,”sebut Wahyudi Sabara yang didampingi Kasubag Humas Polres Abdya, Iptu Muzakir kepada awak media diruang kerjanya. Senin (11/1)

Menurutnya, usaha yang dilakukannya tersebut tidak terlepas dengan mengatur pola makan seperti menghindari makanan yang mengandung minyak dan lemak, nasi secukupnya dan di iringi dengan makan buah-buahan segar.

”Ya jangan lupa juga minum kalsium nutrisi untuk tulang dan gigi,”cetus Wahyudi.

Selain untuk meningkatkan kesehatah dan juga program yang telah ditetapkan, upaya penurunan berat badannya tersebut juga dilakukan sebagai usaha dirinya untuk mengikuti pendidikan kepolisian dijenjang yang lebih tinggi.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here