Larangan Mewajibkan Siswa Memakai Krudung di Sekolah Negri, Ulil Abshar Sebut Sudah Tepat

Ulil Abshar Abdalla

Reporter: Hasan

Jakarta, suaraindonesia-news.com – Setelah pernyataan Gubernur DKI Jakarta yang melarang Sekolah Negeri mewajibkan murid perempuan atau siswinya memakai jilbab menjadi kontroversi diberbagai kalangan khususnya di Jakarta, baik yang pro dan kontra.

Nyamun Tokoh yang satu ini yaitu Ulil Abshar Abdalla menanggapinya dengan santai, bahwa apa yang menjadi pernyataan atau kebijakan Gubernur atas larangan mewajibkan para siswi wajib berjilbab di sekolah Negeri di Ibu Kota Jakarta ini sudah tepat, ini disampaikan melalui Akun Twitter pribadinya @Ulil hari ini, Minggu (12/06/2016).

“Kebijakan Ahok melarang sekolah negeri mewajibkan jilbab, tepat,” Katanya.

Tokoh Islam Liberal atau yang berafiliasi dengan Jaringan Islam Liberal (JIL) ini, menambahkan bahwa pakai atau tidaknya itu terpulang pada siswi itu sendiri, sehingga tidak bisa dipaksakan.

“Pakai atau tidak pakai jilbab, adalah pilihan personal,” Lanjutnya

Sontak pernyataan Ulil biasa dipanggil ini mendapat beragam tanggapan, baik yang mengkritik maupun yang pro terhadap dirinya seperti akun twitter dibawah ini:
@tarmo9
@ulil gus karena ini ttg pendidikan jadi komentar kamu kurang tepat#eh

@hudattamini
@ulil …. moral dan achlak tdk ditentukan oleh memakai jilbab atau tidak memakai jilbab.

Sebelumnya kebijakan larangan itu disampaikannya saat memberi pengarahan kepada 1.700 kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan pejabat struktural eselon III serta IV di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta di Gedung Yayasan Buddha Tzu Chi, Sabtu (4/6/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here