Langgar Disiplin Protokol Kesehatan, Petugas Satpas SIM Polres Probolinggo Kota Kena Sangsi

oleh -875 views
Langgar disiplin protokol kesehatan, anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota yang bertugas di Kantor Satpas diberi sangsi Push Up oleh Wakapolres.

PROBOLINGGO, Selasa (18/8/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur yang bertugas di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Ijin Mengemudi (SIM) terjaring razia Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan yang digelar mendadak oleh Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso bersama Kasi Propam ditempat-tempat pelayanan Polres Probolinggo Kota, Selasa (18/8/20) siang.

Dalam giat tersebut, saat tim yang dipimpin oleh Wakapolres itu mengecek Kantor Satpas Polres Probolinggo Kota yang berlokasi dijalan Brantas, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, mendapati pelanggaran disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Temuan itu diantaranya; Bilik Sterilisasi tidak berfungsi (alasan petugas alat masih di charge); tempat cuci tangan tidak ada sabun untuk cuci tangan; dan meja pelayanan depan belum ada plastik pembatas mika.

Adanya temuan tersebut, anggota Satlantas Probolinggo Kota yang bertugas di Kantor Satpas langsung ditegur dan dikenakan sangsi Push ap oleh Wakapolres.

“Siang hari ini kami melakukan assistensi dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ditempat-tempat pelayanan Polres Probolinggo Kota. Sedang sasaran dalam giat ini adalah; bilik sterilisasi disinfektan; tempat cuci tangan; meja pelayanan; dan prosedur protokol kesehatan,” ujar Wakapolres Kompol Teguh Santoso, disela kegiatan.

“Saat kami tinjau di Kantor Satpas, di jalan Brantas, kami dapati bilik sterilisasi tidak berfungsi (alasan petugas alat masih di charge); tempat cuci tangan tidak ada sabun untuk cuci tangan; dan meja pelayanan depan belum ada plastik pembatas mika,” sebutnya.

Dengan temuan tersebut, Kompol Teguh Santoso langsung memberikan teguran lisan, serta memberikan tindakan fisik berupa push up kepada Petugas yang tidak peduli terhadap protokol kesehatan.

Bahkan tidak hanya petugas Lantas yang bertugas di Kantor Satpas saja yang mendapat arahan dari Wakapolres. Kasat Lantas dan perwira lantas juga tak luput mendapat arahan dari Wakapolres.

Dengan temuan tersebut Kasat Lantas dan Perwira lantas, serta anggota diwajibkan melengkapi kelengkapan kesehatan dalam rangka mendukung dan melaksanakan prosedur protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Ditempat terpisah, Kapolres Probolinggo AKBP Ambariyadi Wijaya saat dikonfirmasi wartawan suaraindonesia-news.com menjelaskan, bahwa giat tersebut merupakan tindak lanjut dari INPRES No:6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum (Gakkum) Protokol Kesehatan dalam mencegah dan pengendalian Covid-19.

“Giat tersebut juga merupakan tindak lanjut Surat Telegram Kapolri Nomor STR/ 495 /VIII/Mas.7/2020 tentang petunjuk pelaksanaan Inpres No: 6 tahun 2020,” tandas mantan Kasubdit-1 Ditreskrimsus Polda Jatim ini.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *