Lanal Banyuwangi Seleksi Calon Bintara TNI AL Tahun 2015

oleh

Banyuwangi, Suara Indonesia-News.Com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V melaksanakan seleksi tingkat daerah terhadap para peserta seleksi penerimaan Calon Bintara PK TNI AL angkatan 2015 yang digelar di Gedung Serbaguna Mako Lanal Banyuwangi, Jumat (19/6).

Seleksi terhadap  550 orang peserta yang mendaftar melalui Lanl Banyuwangi  ini telah dimulai sejak (16/6) lalu. Dari seleksi Panitia Daerah Banyuwangi ini,  selanjutnya mereka akan memperebutkan tiket menuju seleksi pusat yang akan digelar Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) di Malang beberapa bulan mendatang.

Sementara itu pada pelaksanaan hari pertama tes tanggal 16 Juni 2015, tim seleksi yang diketuai Kolonel Edi Suharya meloloskan sebanyak 141 orang peserta. Mereka dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya setelah menjalani tes kesehatan I dan II.

Kemudian pada hari kedua pelaksanaan tes, tanggal 17 Juni 2015, 50 orang berhasil lolos saringan tim seleksi setelah melewati tes kesehatan II dan tes Psikologi I. Dan pada hari terakhir tes yakni 18 Juni 2015,  sebanyak 34 orang berhasil lolos ke tahapan selanjutnya setelah berjuang dalam tes psikologi I dan II.

Disisi lain Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan mengingatkan pada seluruh peserta test untuk tetap waspada dan berhati-hati bila ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab menawarkan jasa dapat meloloskan calon peserta dalam seleksi ini dengan meminta barang atau sejumlah uang, itu sudah dipastikan penipuan.

 “Bila menemukan adanya hal tersebut, Ia meminta peserta untuk melaporkannya ke panitia  atau aparat berwenang lainnya untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Wahyu –sapaan akrab Danlanal Denpasar ini.(Adhi/Mus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *