Lama Tak Difungsikan Sekretariat FKUB Mangkrak

Gedung Sekretariat FKUB Kabupaten Sampang

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Setelah satu tahun diresmikan Keberadaan gedung Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Sampang hingga saat ini belum dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

Kantor Sekretariat FKUB yang berada di ruang lingkup kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sampang terlihat tidak ada kegiatan, Padahal lembaga ini sebagai penengah dan pemersatu antar umat beragama di daerah.

Kepala Kemenag Sampang Mudjalli saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, belum dimanfaatkannya gedung Sekretariat FKUB lantaran minimnya fasilitas.

“Fasilitasnya masih sangat minim, makanya gedung FKUB itu belum bisa ditempati,” kata Mudjalli, Kamis (3/9/2015).

Dirinya menambahkan, fasilitas Sekretariat FKUB itu masih akan diusulkan dengan menggunakakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Derah (APBD).

Untuk struktur kepengurusan FKUB, Mudjalli menegaskan, bahwa sudah terbentuk, hanya saja pengurus FKUB belum dikukuhkan secara resmi.

“Kalau pengurusnya sudah ada, tetapi belum dikukuhkan secara resmi,” terangnya.

Seperti diketahui, kantor Sekretariat FKUB tersebut telah diresmikan oleh Kanwil Kemenag Jawa Timur pada bulan Februari 2014 lalu. Pembangunan gedung tersebut menghabiskan dana Rp 300 juta dengan menggunakan dana bantuan dari Kemenang Pusat.(nor/luk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here