Laka Lantas di Idi Rayeuk, 1 Meninggal 8 Penumpang Luka Ringan

oleh -442 views
Kondisi Isuzu Jumbo pasca tabrakan dengan Mobar Fuso Colt diesel di Gampong Jalan Idi Rayeuk.

ACEH TIMUR, Kamis (14/10/2021) suaraindonesia-news.com – Kecelakaan di jalan raya Medan-Banda Aceh kembali terjadi di Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Kamis 14/20, sekira pukul 11.30 WIB, Tabrakan Mopen Isuzu Jumbo bernopol BL 7324 NL dengan Mobar Mitsubishi Fuso Colt Diesel BL 8804 N, menyebabkan pengemudi Isuzu Jumbo Ariza (35) Warga Blang Uyok. Kec. Julok Aceh Timur meninggal dunia, sementara 8 orang penumpang dan sopir luka ringan.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra, S.I.K., M.H kepada sejumlah awak media.

AKP Andrew menyebutkan, adapun nama korban luka ringan, Hasbih (34) pengemudi Fuso Colt diesel warga Buket Jrat Manyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

“Korban lain penumpang Isuzu Jumbo adalah warga Desa Geulumpang, Kecamatan Julok, Syarifuddin (41), Musrida (36), Wirdatunnisa (12), Aldi (5), Ruhama (51), Nurjannah (50) dan Nasrullah(50),” sebutnya.

Selanjutnya, AKP Andrew menjelaskan kronologi peristiwa kecelakaan, bahwa Mopen Isuzu Jumbo, yang dikemudikan oleh Ariza melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan, sedangkan Mobar Mitsubishi fuso Colt Diesel yang di Kemudikan oleh Hasbih melaju dari arah berlawanan.

“Setibanya di TKP jalan lurus Mopen Isuzu Jumbo mendahului sepmor yang tidak diketahui identitasnya yang melaju di depannya, sehingga melebar ke kanan jalan,” terangnya.

Lanjutnya, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Mobar Mitsubishi fuso Colt Diesel, karena jarak yang sudah sangat dekat pengemudi Mopen Isuzu Jumbo tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak pada bagian bak samping kanan mobar tersebut, sehingga menyebabkan Mopen Isuzu Jumbo terguling di badan jalan.

“Pengemudi mopen Isuzu jumbo mengalami luka berat dan meninggal di TKP dan penumpang mopen mengalami luka-luka,” tuturnya.

Akibatnya, mobil Isuzu Jumbo mengalami kerusakan di bagian depan, sedangkan Mobar Mitsubishi fuso Colt Diesel mengalami kerusakan di bagian Samping Sebelah Kanan dan kiri.

“Diperkirakan kerugian materi sekitar Rp 20 juta,” tutup AKP Andrew.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *