Laiskodat : Semua Sekolah di NTT Wajib Miliki Perpustakan dan Banyak Buku

Cagub NTT, Viktor B. Laiskodat saat berkampanye di hadapan masyarakat Takari Kab. Kupang meski di diguyur hujan deras, Selasa (27/02)

KUPANG-NTT, Selasa (27/02/2018) suaraindonesia-news.com – Calon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam agenda kampanye paket Viktory-Joss yang digelar di Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa, (27/02/18 ) mengatakan bahwa apabila paket Viktory-Joss mendapat mandat untuk memimpin NTT 5 tahun kedepan maka salah satu program prioritasnya adalah upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda NTT.

“Setiap sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMA harus punya perpustakaan yang besar untuk diisi dengan buku-buku. Budaya membaca akan membuat anak anak sekolah akan lebih punya pengetahuan. anak anak harus bisa membaca setiap hari minimal 2 jam,” Jelasnya.

Menurut Viktor, untuk mencerdaskan anak-anak NTT, semua sekolah harus memiliki banyak buku. Sehingga pemerintah akan menyiapakan buku-buku dan perpustakaan disetiap sekolah dan anak sekolah yang pinjam dan baca banyak buku akan mendapatkan penghargaan.

“Setiap anak yang pijam dan baca banyak buku akan dikasih hadiah pada saat upacara 17 Agustus sebagai siswa teladan sehinggga kita bisa bersaing dengan provinsi lain, selain itu kita juga akan perhatikan ketersediaan guru yang memadai,” Ujarnya.

Laiskodat menilai bahwa sejauh ini metode pendidkkan di NTT masih berorientasi untuk memdapatkan nilai sehingga ilmu yang diperoleh tidak dikuasai dengan benar.

“Kedepannya kita tidak akan paksa mereka untuk dapat nilai tapi dapat ilmu. Nilai itu karena akibat orang pintar. Kalau orang pintar logika berpikirnya baik maka ditanya apa saja bisa jawab. kedepan anak anak akan belajar soal matematika dan bahasa termasuk bahasa asing,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga ketua Relawan Victory Joss Takari, Jhon Theodorus mengatakan paket Victory Joss merupakan harapan rakyat kecil yang ingin keluar dari sejumlah problem termasuk kemiskinan.

“Relawan dan masyarakat senang dengan Viktor. kami ingin Viktor bawa NTT keluar dari kemiskinan.kami rasa Viktor adalah orang yang tepat bawa NTT ke arah yang lebih baik,” Kata Theodorus.

Baca Juga: Warga Ruteng Kembali Diresahkan Dengan Tawuran Pelajar 

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Kupang yang juga anggota DPRD NTT, Pendeta Samuel Niti mengatakan Victory Joss merupakan sosok yang tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat NTT.

“Pak Viktor ada disini untuk membaktikan diri kepada kita, membangun NTT keluar dari kemiskinan. Baik pak Viktor dan Pak Josep merupakan putra NTT yang sudah membangun karier di Jakarta. Mereka mau membangun NTT keluar dari kemiskinan,” jelasnya.

Ketua DPW Nasdem, Jacky Ully Dalam Orasi Politiknya itu mengatakan Viktor adalah tokoh mudah NTT yang berhasil di tingkat nasional dibidang politik dan bisnis. Tokoh yang kita harapkan mengubah NTT. Pemuda yang penuh dengan rasa tanggung jawab yang mau berkorban untuk NTT.

“NTT memerlukan pemimpin seperti pak Viktor dan Josep. Kita harus keluar dari kemiskinan. Kita berharap pak Viktor yang akan terpilih. Saya ajak saudara saudara di Takari bisa memilih paket nomor 4,” ujar Mantan Kapolda NTT ini.

“Jika bapak mama memilih nomor 4 maka Viktory Joss akan mengubah NTT keluar dari kemiskinan. Kita tidak rugi memilih Viktory Joss,” kata Jacky.

Senator DPD RI, Ibrahim Agustinus Medah dalam orasi politiknya mengatakan NTT akan bangkit dan sejahterah jikalau Victory Joss mendapat kepercayaan dari masyarakat NTT. Kondisi NTT yang terpuruk dengan angka kemiskinan maka butuh pemimpin yang punya visi untuk membawa NTT keluar dari kemiskinan.

“Kalau rakyat miskin itu salahnya di pemimpin.kalau ingin keluar dari kemiskinan maka pilih pemimpin yang punya kemampuan membawa NTT keluar dari belenggu kemiskinan,” Ujarnya.

Reporter : Yoko
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here