Lagi, Polres Ciamis Ringkus Ranmor

oleh -59 views
Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso Saat Menggelar Konferensi Pers.

CIAMIS, Kamis (30/1/2020) suaraindonesia-news.com – Satreskrim Resor Ciamis, Jawa Barat kembali berhasil meringkus komplotan curanmor jenis kendaraan roda empat yang kerap melancarkan aksinya di wilayah Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya Garut dan Pangandaran.

Komplotan spesialis curanmor roda empat berjumlah tiga orang, 2 diantaranya ditangkap. Mereka adalah masuk DPO, hal itu di katakan oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso pada awak media Kamis (30/01/2020) tadi siang.

“Penangkapan para tersangka ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengaku kehilangan kendaraannya.
Berkat laporan dari masyarakat kita lakukan penyelidikan dan berhasil kita amankan komplotan pencuri kendaraan Roda Empat jenis pick up sebanyak tujuh yunit,” kata Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso.

Menurutnya, pihaknya juga menangkap para pelaku di Wonoharjo dan babakan pukul 04-05 dini hari bersama barang bukti satu kunci leter T.

Sementara yang jadi sasaran utama komplotan spesialis curanmor ini adalah kendaraan jenis pick up yang diparkir di pinggir jalan terutama di tempat yang sepi.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan mobil pick up, bisa langsung menghubungi Polres Ciamis, barangkali kendaraanya ada di sini,” ungkapnya.

Lanjut Bismo, pihaknya terus melakukan pengembangan kasus ini karena saat ini masih terdapat DPO yang belum tertangkap, utamanya para penadah kendaraan hasil curian tersebut.

“Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-3, ke-4, ke-5 KUH Pidana,” pungkas Bimo.

Reporter : Mahendra
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *