Kwartir Ranting Ke-4 Porwodadi Gelar Jarbore

Reporter: Miftakh

Grobogan, Minggu 04/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Kwartir ranting 04 Purwodadi mengadakan jambore ranting ke – 9 dilapangan olahraga Desa Genuksuran, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan yang diselenggarakan mulai pada hari Minggu tanggal 4 September 2016 sampai dengan tanggal 6 September 2016.

Pembukaan jambore diawali dengan upacara pembukaan dengan dihadiri oleh Kapolsekta Purwodadi, Danramil Purwodadi, Kepala Desa Genuk Suran, Kepala Desa Cingkrong, Kepala Desa Candisari, Kwarcab Grobogan dan Ka Kwartir Ranting Kecamatan Purwodadi, sebagai Pembina Upacara Pembukaan Jambore Ranting ke – 9 Achmadi S.pd, M.Pd.

Peserta jambore yang ke – 9 di Desa Genuksuran adalah peserta wakil anggota penggalang setiap pangkalan se Kwartir Ranting 04 Purwodadi sejumlah 106 regu putra atau 1.060 peserta terdiri dari peserta penggalang putra SD/MI sejumlah 40 regu, peserta penggalang putri SD/MI sejumlah 56 regu, peserta penggalang putra SMP/M.Ts sejumlah 6 regu, peserta penggalang putri SMP/M.Ts. sejumlah 6 regu, pembina pendamping sejumlah 106 orang, pinkon sejumlah 78 orang.

Kegiatan Jambore Ranting ke – 9 Kwarran 04 Purwodadi dalam rangka menyambut ETK tahun 2016 ini, dititik beratkan pada pengembangan diri peserta dari aspek fisik, mental, spiritual, sosialdan intelektual. kegiatan Jambore Ranting ke – 9 Kwarran 04 Purwodadi tahun 2016 akan dikemas dengan berbagai metode dengan harapan peserta lebih dapat merasakan, menghayatidan mendalami materi – materi dalam kegiatan yang disajikan baik secara individu maupun beregu.

Materi kegiatan Jambore Ranting ke – 9 Kwarran 04 Purwodadi di Desa Genuksuran meliputi kegiatan umum, kegiatan pendidikan dan seni budaya, kegiatan scouting skills, dan kegiatan bakti. Dasar penyelenggaraan surat keputusan Kwartir Nasional nomor 132/KN/1976 tentang petunjuk penyelenggaraan jambore besar penggalang, rencana kerja Kwartir Ranting 04 Purwodadi tahun 2016 – 2020 dan rapat andalan ranting tanggal, 5 Agustus 2016. juga berdasarkan Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan Pramuka.

Wakil ketua Jambore Ranting ke – 9 Slamet Rianto S.Pd mengatakan penyelenggaraan Jambore Ranting kali ini dimaksudkan sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan.

“Serta ketrampilan para anggota Pramuka Penggalang se Kwartir Ranting 04 Purwodadi mas, ” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here