Kurangi Mobilitas Saat Pandemi, Pemkab Jember Pilih Matikan PJU

oleh -251 views
Rapat jajaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Jumat (09/07/2021) suaraindonesia-news.com – Berbagai upaya masih terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember demi menekan angka penyebaran kasus positif Covid-19, salah satunya dengan mengurangi mobilitas masyarakat.

Atas hal tersebut, Pemkab Jember mengambil kebijakan untuk memadamkan Penerangan Jalan Umum (PJU). Masyarakat diminta untuk menyelesaikan kegiatannya dengan batas waktu maksimal pukul 18.00 WIB.

“Sekarang ini untuk mengurangi mobilitas, kita matikan PJU. Jadi diatas pukul 18.00 WIB semuanya harus sudah kembali ke rumah,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto. Jumat (9/7/2021)

Langkah tersebut diambil karena pemerintah melihat, masih banyaknya masyarakat yang nongkrong dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Menurut Bupati saat ini kasus Covid-19 mengalami tren penningkatan, sehingga harus lebih waspada dan mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan.

“Kalau malam itu, saya liat masih banyak masyarakat yang nongkrong-nongkrong dan tidak pakai masker. Kasus Covid ini sekarang sedang meningkat, jadi harus lebih hati-hati lagi,” lanjut Hendy.

Selain memadamkan PJU, giat vaksinasi juga terus dilakukan untuk mendukung terbentuknya herd immunity. Seperti diketahui Kabupaten Jember akan menerima tambahan vaksin sebanyak 26 ribu dosis.

“Alhamdulillah saat ini kami sudah mendapatkan tambahan vaksin, monggo masyarakat yang mau vaksin bisa langsung datang. Ini gratis semuanya,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *