Kunjungi Warga Terdampak Banjir, Kapolresta Banyumas Beri Bantuan Sembako

oleh -22 views
Kapolresta Banyumas Saat Mengunjugi Warga Terdampak Banjir Sekaligus Memberikan Bantuan Sembako. Kamis sore (29/10).

BANYUMAS, Jumat (23/10/2020) suaraindonesia-news.com – Kapolresta Banyumas, Jawa Tengah, Kombes Pol Whisnu Caraka SIK, melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Kemranjen dalam rangka mengunjungi warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Sirau, Kec. Kemranjen, Kab. Banyumas, Kamis sore (29/10).

Dalam kunjungannya Kapolresta Banyumas didampingi pejabat Polresta Banyumas, Forkompimcam Kemranjen, Team BPBD Banyumas, Satkorcab Tagana, Kepala dan perangkat Desa Sirau, komunitas “SR” Sedekah Rombongan dan Personil TNI Polri.

Pada kunjungan tersebut, Kapolresta Banyumas bersama rombongan meninjau lokasi penampungan warga bencana Banjir tepatnya berada di Masjid Baitun Ni’mah untuk memberikan bantuan sembako dan dilanjutkan meninjau dapur umum yang terletak di komplek Masjid Al Ijtihad Desa Sirau.

“Kedatangan kita hari ini untuk mengunjungi korban pasca banjir dan memberikan sedikit bantuan sembako untuk warga yang terkena banjir. Hal Ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena banjir,” ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka SIK.

Menurut Kapolresta, ini juga dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat agar mereka termotivasi dan tetap merasa aman karena petugas gabungan TNI Polri, BPBD dan instansi terkait selalu siap mendampingi.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan gotong royong, bahu membahu supaya pada saat musim hujan yang mengakibatkan banjir seperti saat ini dapat diminimalisir.

Reporter : M. Abdullah S
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *