Kunjungi Kabupaten Nias, Ini 3 Rekomendasi Dewan Jaminan Sosial Nasional dan Pengawas BPJS

oleh -36 views
Rombongan Kunjungan Dewan Jaminan Sosial Nasional serta Pengawas BPJS saat makan malam di Pendopo Kabupaten Nias, Kamis (19/9)

NIAS, Sabtu (14/10/2017) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Nias Bapak Arosokhi Waruwu, SH., MH, menerima kunjungan Dewan Jaminan Sosial Nasional serta Pengawas BPJS dan mengadakan jamuan makan malam di Pendopo Kabupaten Nias, Kamis (13/10).

Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) berkunjung ke Kabupaten Nias dalam rangka monitoring dan evaluasi implementasi sistim jaminan sosial nasional di Kabupaten Nias.
Atas hasil monitoringnya, DJSN menyampaikan rekomendasi, antara lain; 1. Prinsip DJSN menekankan pada kehati – hatian dalam penyelenggaraan jamsos; 2. Masih perlunya disempurnakan lagi sejumlah regulasi yang dianggap kurang memadai untuk kelancaran pelaksanaan JKN; dan 3. Pemerintah daerah diharapkan dapat mendorong pertumbuhan fasilitas kesehatan dan distribusi tenaga medis yang memadai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nias mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Nias dihadapkan pada permasalahan pemerataan dan mutu pelayanan kesehatan yang belum optimal, karena berada di wilayah perbatasan, terpencil, rawan bencana alam serta masih rendahnya kemampuan ekonomi masyarakat dan juga ketersediaan sumberdaya kesehatan yang masih terbatas.

”Namun Pemerintah Kabupaten Nias berkomitmen mendukung program JKN yang bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial khususnya kesehatan bagi masyarakat,” tutur Wabub.

Di sesi akhir acara, Wakil Bupati Nias dan Ketua Dewan Jaminan sosial Nasional saling bertukar Cindera mata.

Pada cara tersebut turut hadir Sekda Nias, Asisten I, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Gusit, Kabag Humas dan undangan lainnya. (T2g/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *