Kunjungan Bupati Sumenep Dipulau Sapeken  Bakal Disambut Pagelaran Budaya Same

oleh -31 views

Suara Indonesia-News.Com, Sapeken – Rencana kunjungan kerja (kunker) Bupati Sumenep, Dr. KH. Abuya Busro Karim, M. Si dipulau Sapeken tanggal  27 april 2015 bakal  diramaikan dengan berbagai pertunjukan Seni dan Budaya Same atau budaya suku bajoe yang biasa digelar dalam acara kebesaran seperti ketika menyambut kedatangan tamu pembesar.

Berbagai persiapan telah dilakukan menjelang kedatangan orang nomer satu dijajaran Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Sumenep.

Pemasangan tenda atau umbul-umbul telah menghiasi sepanjang jalan, sementara berbagai potensi laut dan produk unggulan masing-masing desa akan digelar secara terbuka dalam Pameran Festival budaya Same Kepulauan Sapeken.

[starlist][/starlist]

Gubuk Ala Suku Same, Ditempat ini Bupati Akan Bertatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Se Kec. Sapeken
Gubuk Ala Suku Same, Ditempat ini Bupati Akan Bertatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Se Kec. Sapeken

“Dalam perosesi penyambutan Bupati kali ini kita akan mengangkat tema besar “Gelar budaya Same menjadi aikon Pembangunan dikepulauan sapeken”,kata Muhamad Sahlan,SP. M.Si, Camat Sapeken saat ditemui di sela-sela kesibukannya mempersiapkan stand acara.

Ia menambahkan, dalam mengangkat budaya Same tentu kita akan melibatkan semua stekholder, kepala desa se- kecamatan Sapeken, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua Organiasasi yang ada dan semua elemen masyarakat melebur menjadi sebuah kekuatan yang saling sinergi, paparnya.

“Kita memiliki konsep pembangunan yang jelas,Insyaallah kedepan Pembangunan dikepulauan Sapeken dalam semua lini dan sektor tak akan kalah bersaing dengan daerah yang ada didaratan”, tegas Sahlan panggilan akrab Camat Sapeken. (Sur/Zai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *