‘Kuli Tinta’ Abdya Bagi Ribuan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

oleh -102 views
Para wartawan Abdya saat membagikan masker gratis dan kue serta baju kaos bertulisan "Jangan Takut Divaksin" kepada pengguna jalan.

ABDYA, Jumat (9/7/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk mencegah penularan virus Corona, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya) dan para wartawan yang tergabung dalam Forja, FJA, PWA dan Pers Tengku Peukan, membagikan ribuan masker gratis ke pengguna jalan di pusat kota Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Ketua PWI Abdya, Drs. H. Zainun Yusuf didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan, Rahmat Saputra SIP mengatakan, masker yang dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut berjumlah 50.000 lembar. Tidak hanya membagikan masker, pihaknya juga membagikan 1000 kotak kue kepada penumpang angkutan umum serta 500 lembar baju kaos untuk pengendara yang tertib lalulintas serta menerapkan aturan protokol kesehatan (Prokes) saat berkendara.

“Ada 50.000 masker yang kami bagikan kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Kemudian juga 1000 kotak kue untuk para penumpang kendaraan umum dan 500 lembar baju kaos bertuliskan ‘Jangan Takut Divaksin’ untuk pengguna jalan yang tertib aturan lalulintas serta tertib penerapan Prokes Covid-19,” sebut H. Zainun.

Lanjutnya, Pelaksanaan pembagian masker ini difokuskan pada dua titik yakni pusat Kota Blangpidie kawasan Jalan Persada dan persimpangan kompleks perkantoran Pemkab Abdya.

Dijelaskannya, tujuan PWI Abdya dan wartawan yang tergabung dalam Forja, FJA, PWA dan Pers Tengku Peukan turun ke jalan membagikan masker tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan terhadap apa yang telah diprogramkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, para “Kuli Tinta” tersebut juga mengajak masyarakat Abdya untuk taat Prokes Covid-19 dan mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi serta jangan pernah takut untuk divaksin.

Sejauh ini, masih banyak masyarakat yang merasa enggan menerapkan Prokes Covid-19 seperti tidak memakai masker, tidak percaya terhadap keberadaan virus yang telah banyak memakan korban serta takut untuk divaksin.

Dalam hal itu, upaya turun ke jalan dengan membagikan masker, membagikan kaos bertuliskan himbauan kepada masyarakat serta pembagian kue itu semata-mata karena para jurnalis Abdya sangat peduli dengan masyarakat serta merasa khawatir jika ada masyarakat yang enggan menerapkan Prokes Covid-19.

“Program ini berjalan dengan lancar, bahkan masyarakat sangat atusias dengan pembagian masker ini,” tuturnya.

Sementara itu, Faisal (44) warga Alue Pisang salah seorang pengedara mengapresiasi upaya yang dilakukan para wartawan Abdya dimaksud. Dia menilai, pembagian masker lengkap dengan himbauan kepada masyarakat merupakan tindakan yang sangat positif. Wartawan telah ikut andil langsung dalam proses penanganan Covid-19, disamping selama ini telah bergelut dan berjibaku dalam menyajikan informasi akurat terkait himbauan serta penanganan Covid-19.

“Program wartawan Abdya ini sangat positif serta sangat membantu masyarakat dalam hal mengajak untuk menerapkan Prokes Covid-19 dan ajakan untuk tidak takut vaksinasi. Semoga kegiatan serupa dapat berlanjut dan pandemi ini cepat segera berakhir,” pungkasnya.

Pantauan awak media, kegiatan pembagian masker di jalan itu turut dikawal personel Satlantas Polres Abdya sekaligus membantu membagikan masker serta mengajak masyarakat untuk taat berlalulintas serta mematuhi Prokes Covid-19.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *