Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Pamekasan, Ini Pesan Bupati Baddrut Tamam

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat Memasang Penyematan ke Anggota Paskibraka di Pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, Jumat (16/8/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memimpin acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di Pendopo Ronggosukowati Kamis Malam, (15/08).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Pamekasan, jajaran forkopimda, PN, Staf ahli
Pimpinan OPD ,perwakilan Polres Pamekasan,Dandim 0826, Kejaksaan Negri Pamekasan serta seluruh anggota paskibraka dan seluruh jajaran undangan.

Acara tersebut juga dilanjutkan dengan pembacaan pengkuhan paskibraka oleh bupati dan diikuti oleh jajaran anggota paskibraka pamekasan.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengatakan seluruh anggota Paskibraka harus bersyukur karena telah mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara kemerdekaan 17 Agustus 2019.

“Tidak mudah bagi seorang pelajar dipilih sebagai anggota paskibraka karena melalui proses seleksi yang ketat,” terang Baddrut.

Menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini, bendera merah putih mengandung nilai historis yang sangat mulia untuk mempertahankan dan melanjutkan cita cita proklamasi. Sang merah putih telah diperjuangan untuk berkibar setelah sekian lamanya indonesia harus dijajah.

“Mendapatkan kepercayaan sebagai angggota paskibraka harus mampu dihayati,” terangnya.

Baddrut menghimbau agar para anggita paskibraka mampu menghayati kepercayaan tersebut serta yang paling utama adalah mengenang pengorbanan para pahlawan.

“Saya minta agar kalian memantapkan penghayatan dalam setiap langkah,” tutupnya.

Untuk diketahui, tahun ini 2 orang anggota paskibraka asal kabupaten pamekasan dikirim ke Provinsi Jawa Timur untuk mewakili Paskibraka tingkat Provinsi.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here