Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka, Bupati Pamekasan Harap Bisa Menjadi Pemimpin Hebat Masa Depan

oleh -103 views
Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat mengukuhkan 74 peserta Paskibraka.

PAMEKASAN, Selasa (16/08/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa timur, mengukuhkan 74 peserta yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Forkopimda, Sekdakab dan beberapa Kepala OPD serta calon Paskibraka 2022.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, pengukuhan Paskibraka 2022 ini diharapkan bisa menjadi generasi masa depan yang hebat.

“Saya bangga sekali melihat semangat generasi masa depan ini, semoga suatu saat ada yang menjadi pemimpin hebat,” kata Baddrut Tamam, Selasa (16/08).

Menurutnya, para peserta Paskibraka yang dikukuhkan tersebut diharapkan bisa menjadi Paskibraka yang profesional.

“Semoga para anggota Paskibraka ini masuk untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana jakarta,” tambahnya.

Sementara itu, Ansori Fausan, Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia Pamekasan menjelaskan, bahwa 74 anggota Paskibraka merupakan siswa pilihan yang berasal dari SMA se-Pamekasan dan telah melewati tahap seleksi serta latihan ketat sejak bulan Februari 2022 lalu.

“Kalau saya sampaikan aspek 3B yaitu brain, beauty, behaviour. Jadi wawasan, kemampuan memposisikan diri, dan sikap juga penting dan Penentuan formasi juga telah ditentukan sejak H-7,” ungkap Ansori Fausan.

Ansori mengatakan, selain aspek fisik, kecerdasan dan perilaku juga menjadi hal yang dipertimbangkan dalam tahapan seleksi.

“Para anggota tim Paskibraka menjalani masa karantina hingga hari bertugas pada 17 Agustus 2022 agar dapat fokus pada kegiatan pengibaran. Kita mengikuti petunjuk dari pusat, seperti kemarin saat pengukuhan pun pakai masker,” paparnya.

Pihaknya berharap, pengibaran maupun penurunan Bendera Pusaka dapat berjalan dengan lancar dan siswa yang bertugas dapat memaksimalkan hasil latihannya.

“Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI saat ini masih dalam masa pandemi, seluruh anggota berupaya memaksimalkan penerapan protokol kesehatan dengan baik dan ketat,” pungkasnya.

Reporter : May
Editor : M Hendra Efendi
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan