Kukuhkan 107 Kepala SD-SMP, Bupati Pamekasan Minta Kepsek Tingkatkan Mutu Pendidikan

oleh
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menandatangani berita acara pengukuhan kepala sekolah.

PAMEKASAN, Jumat (16/01/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 107 Kepala Sekolah SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, dikukuhkan oleh Bupati, di Gedung Aula Disdik Pamekasan, Jumat (17/01).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan dan Ketua Komisi IV, Ketua PGRI Pamekasan serta beberapa pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengatakan, penugasan tambahan bagi guru untuk menjabat kepala sekolah untuk memberikan penyegaran dan peningkatan etos kerja.Sehingga siapapun yang menjabat sebagai kepala harus mampu mengabdi dan melayani masyarakat.

“Bagi kepala sekolah yang sudah dikukukah harus menjadi contoh yang baik,” terangnya.

Menurut orang nomer satu ini, kepala sekolah di lingkungan Pemkab Pamekasan harus menyatukan seluruh elemen dimana ia memimpin. Sehingga tercipta proses atmosfer edukasi yang baik.

“Pendidikan yang berkualitas akan mengantarkan generasi kita semakin baik serta bermanfaat,” Katanya.

Sementara itu, Plt Dinas Pendidikan, Prama Jaya, menjelaskan, pengukuhan Kepala Sekolah tersebut sebagai langkah akurat untuk mengisi beberapa kekosongan. Sehingga ia meminta agar para kepala sekolah mampu bekerja dengan maksimal.

“Mempunyai kepala sekolah yang definitif menjadi harapan bagi kita agar kinerja sekolah semakin bagus,” katanya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar para kepala sekolah bisa memiliki target kinerja dengan meningkatkan mutu pendidikan agar semua lulusan di masing-masing sekolah bisa menjadi SDM yang handal.

“Kepsek di tiap sekolah harus punya kinerja yang kreatif, sebab mutu pendidikan itu yang paling penting” terangnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *