Kreasi Anak Negeri Dari Polres Jember Untuk Polri Dan Indonesia

Reporter: Cahya

Jember, Kamis (10/11/2016) suaraindonesia-news.com – Datang dari berbagai negara di kawasan asia, dari kalangan sipil, militer dan Kepolisian berkumpul bersama dalam satu tujuan mengikuti ajang pameran internasional inovasi pelayanan publik di Kota Busan Korea Selatan adalah sebuah kebanggaan.

Hal itu tentu tersirat dibenak Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si.

Betapa tidak, hadir dan tampil bersama dengan negara-negara berkembang maupun negara-negara maju lainnya, tidak membuat obsesi kebanggan terkikis. Justru muncul kepercayaan diri sebagai kekuatan pendorong yang terus memotivasi sebagai anak bangsa yang merasa mampu bersaing dan sejajar.

Karena itu, ada kepercayaan membuncah kala Polres Jember yang dipimpin oleh AKBP H.M. Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si bersama 2 polres lain yakni Polres Sidoarjo dan Polres Gresik ikut tampil membawa Nama POLRI mengatasnamakan Indonesia berpartisipasi di ajang “The 3rd Goverment 3.0 Fair” di Busan Korea Selatan dalam rangka kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Korea Selatan.

Dengan segala keterbatasan yang ada, Polres Jember berupaya tampil dengan program inovasi WAR & Kentongan online yang bisa diunggah di Play Store serta CJS (Criminal Justice System), COP (Chase Organizer Program), Penyitaan Online, Perpanjangn Online, dan Samsat Home Hore (Home Care). Dan alhamdullilah semua program inovasi itu bisa mengharumkan nama Polres Jember dan mengangkat nama Polri sekaligus dipercaya untuk mewakili Indonesia Indonesia di kancah internasionalbersama Sidoarjo dan Polres Gresik dengan program inovasinya masing-masing.

Keterwakilan Polres Jember bersama Polres Sidoarjo dan Polres Gresik sampai ke Kota Busan, Korsel bukan penunjukkan instan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian RBPAN, melainkan lewat usaha kerja keras yang telah banyak menuai apresiasi di tingkat regional Jatim dan nasional sehingga hasil kreasi dari Polres Jember yang berada jauh di ujung Timur Pulau Jawa bisa menjadi jawaban atas mimpi masyarakat Jember bahwa Polres Jember mampu memanfaatkan keunggulan IT untuk kepentingan masyarakat banyak. (tentu dalam hal ini Polres Sidoarjo dan Polres Gresik turut berada di dalamnya).

Semoga hari-hari indah, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, bersama Kemenpan RB, Kapolres Sidoarjo dan Kapolres Gresik selama 3 hari dari 9-11 November 2016 di ajang pameran internasional inovasi publik itu dapat memberikan inspirasi sekaligus menjadi pengalaman berharga yang dapat memberikan manfaat berarti bagi masyarakat Jember, Jatim dan Indonesia atau bahkan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here