KPUD NTT Jadwalkan 3 Kali Debat Terbuka Kandidat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Lewat INews TV

Ketua KPUD NTT, Maryanti L.Adoe didampingi Komisioner KPUD NTT, Yosafat Koli bersama Para Jurnalis NTT di Aula KPUD NTT, Kamis (29/3) siang

KUPANG-NTT, Kamis (29/3/2018) suaraindonesia-news.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTT, Maryanti Luturmas Adoe dalam acara jumpa pers yang digelar di Aula KPUD NTT, Kamis (29/3) siang pukul 12.30 menjelaskan bahwa pelaksaan Debat terbuka antar Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT akan di laksanakan sebanyak 3 kali yakni pada tanggal (05/04/2018), (08/05/018) dan (23/06/2018) melalui lembaga penyiaran INews TV.

“Sesuai kesepakatan KPUD NTT, Agenda Debat Terbuka antar paslon Cagub/Cawagub NTT akan kami laksanakan sebanyak 3 kali, yakni pada tanggal (05/04/2018), (08/05/018) dan (23/06/2018) yang akan ditayangkan langsung oleh INews TV,” Jelasnya.

Dalam pelaksanaan Debat publik atau debat terbuka Paslon Cagub/Cawagub NTT putaran pertama tanggal (5/4/2018) mendatang, akan dipandu oleh Moderator Tina Talisa bersama 3 orang Panelis dari NTT yakni Prof. Fred Benu, Dr. Fritz Fanggidae dan Ir. Theo Widodo yang disediakan KPUD NTT melalui koordinasi besama keempat paslon dengan Tema “Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur”.

“Dalam Debat terbuka antar Kandidat Paslon Cagub/Cawagub NTT kali ini Kita hadirkan 3 orang Panelis yakni dua orang tokoh Akademisi asal NTT yakni Prof. Fred Benu, Dr. Fritz Oscar Fanggidae dan satu tokoh dari kalangan profesional Ir. Theo Widodo dan dipandu oleh Moderator Tina Talisa,” Jelasnya.

“Ketiga Panelis akan menguji dan mengkaji Visi-Misi dan Program Kerja para Pasangan Calon yang akan disandingkan dengan RPJMD Pemerintah Daerah Provinsi NTT untuk ditanyakan kepada para kandidat paslon Cagub/Cawagub NTT,” Tambahnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Debat terbuka antar ke-empat paket Cagub dan Cawagub NTT sebanyak 3 kali ini akan dilaksanakan di Jakarta dan ditayangkan langsung oleh Lembaga penyiaran pemenang lelang, yakni INews Tv dengan besar nilai kontrak penyiaran sebesar Rp.1,54 Miliar sesuai pagu anggaran yang disediakan penyedia lelang dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KPU NTT.

Reporter : Yoko
Editor : Agira
Publisher Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here