KPU Situbondo Resmi Tetapkan Dua Paslon Cabup Cawabup

oleh -20 views
Dua Paslon Cabup Cawabup Situbondo saat menerima SK dari KPU.

SITUBONDO, Rabu (23/9/2020) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur resmi menetapkan dua pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan Bacawabup, sebagai pasangan calon bupati (Cabup) dan Calon wakil bupati (Cawabup).

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, bahwa penetapan tersebut sesuai PKPU Nomor 9 Tahun 2020 dan dilakukan melalui rapat pleno tertutup bersama semua komisioner KPU.

“Pengumuman penetapan itu bisa dilihat melalui website KPU,” ujar Marwoto, dalam acara Penyerahan Berkas Penetapan Paslon dan Sosialisasi Dana Kampanye, Rabu (23/9/2020).

Secara seremonial, penetapan pasangan calon yang di selenggarakan di Aula Hotel Rosali lingkungan Karangasem Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo itu, selain menghadirkan kedua pasangan calon, KPU juga mengundang petugas penghubung, serta ketua partai pengusung dan pendukung.

“Pada kesempatan ini, sekalian kita mensosialisasikan dana kampanye. Sebab, tiga hari lagi sudah masuk pada tahapan kampanye,” paparnya.

Tak hanya itu, lanjut Marwoto, untuk pengundian nomor urut pasangan calon yang akan diselenggarakan besok, Kamis (24/9/2020) di Gedung Olahraga (GOR), kita mengimbau kepada kedua pasangan calon agar bisa mengkondisikan para pendukungnya untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan, seperti konvoi dan arak-arakan.

“Aturannya kan sudah jelas, di masa pandemi COVID -19 ini tidak boleh ada pengerahan massa di setiap tahapan Pilkada. Apalagi kedua paslon ini sudah menandatangani surat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pantauan suaraindonesia-news.com menyebutkan, bahwa dalam acara Penyerahan Berkas Penetapan dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati, dihadiri oleh sekitar 60 orang itu berjalan aman lancar dan kondusif.

Dimana semua yang hadir pada acara penetapan tersebut, sebelum memasuki aula yang berukuran 5 x 9 meter persegi itu, para undangan diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun dan kemudian duduk di kursi yang berjarak satu meter.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *