KPU Rembang Gelar Sosialisai Tahapan Paslon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang Tahun 2020

oleh
Ketua KPU Rembang M.Ika Iqbal Fahmi saat memberi sambutan.

REMBANG, Kamis (28/11/2019) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, Kamis (28/11) pukul 09.30 WIB, adakan sosialisasi tahapan pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang tahun 2020.

Belakangan ini santer terdengar mengenai ada dua bakal calon Bupati yang mendeklarasikan diri. Mereka harus mendapatkan sebanyak 8,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Rembang yang berisi tentang indentitas diri dan menyatakan bahwa dengan sebenarnya dan secara sukarela mendukung pasangan calon perseorangan, dengan melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang M.Ika Iqbal Fahmi dalam sambutannya, jadi untuk tahap awal pencalonan ada jalur perseorangan dan jalur partai politik, untuk jalur perseorangan harus di dahulukan karena ada tahap- tahap meliputi syarat dukungan.

Untuk Kabupaten Rembang yang memiliki jumlah penduduk yang termuat dalam DPT pada pemilihan terakhir sampai 488042 DPT, maka paling sedikit 8,5 persen jika dihitung angka kasar kisaran 41484 jumlah dukungan.

“Untuk kolom pekerjaan, tidak diperbolehkan untuk meminta dukungan ASN, TNI, POLRI dan Kepala Desa, dikarenakan adanya perubahan formulir yang harus menyampaikan pekerjaan,” imbuhnya.

Untuk penyerahan syarat dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati kepada KPU mulai 19 Februari hingga 23 Ferbruari 2020, jadi waktunya cuma empat hari.

Budi Dharmawan kepada awak media menyatakan ia tetap berencana untuk mengikuti pendaftaran pasangan jalur perseorangan, terkait dengan aturan baru mengenai kolom pekerjaan kami tetap mengikuti aturan tersebut meskipun aturan ASN harus netral.

“Kami tetap akan tempuh jalur pasangan calon perseorangan, untuk jumlah pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sampai hari ini Insallah sudah lebih dari 5.000,” pungkasnya.

Reporter : Minan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *