KPU Pati Gandeng PMI Droping Air Bersih

Desa mantingan kec.jaken 4 tangki air,warga saling mengantri

PATI, Suara Indonesia-News.Com – Tak hanya dalam pemilu saja kiprah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati giat sosialisaisdh ketemu buk, masa kekeringan panjang tahun ini KPU pati gandeng PMI droping air bersih didesa.

Sejumlah tangki air bersih disumbangkan pada warga yakni, 6 tangki didesa karaban kecamatan gabus, 4 tangki di Desa Pagendisan Kecamatan Winong. Rabu (7/10/2015).

“Sebanya 14 tangki air bersih akan diberikan secara berurutan yakni, Desa Karaban, Pagendisan, Mantingan yang diduga kesulitan mendapatakan air bersih”,tuturnya.

Sebanyak 4 tangki air bersih disumbangkan didesa mantingan kecamatan jaken. Kamis (8/10/2015).

Komisioner KPU Pati Imbang Setiawan dan didampngi beberapa staffnya memaparkan, mendistribusikan air bersih kala musim kemarau berkepanjangan akan membuat warga desa susah dalam penggunaan air bersih dari kebutuhan sehari harinya, bukan hanya pilkada saja KPU giat sosialisasi.

“Perlu diketahui warga desa sangat perlu dan penting untuk air bersih”,imbuh komisioner KPU pati kepada suara indonesia.

Hal serupa diakui oleh kasemin salah satu warga mantingan kecamatan jaken, warga mantingan sangat senang dengan adanya droping air ini.

“Sebelumnya sebagian warga memasak menggunakan air galon dan beli senilai Rp. 6000 bahkan untuk mandi juga mereka beli air galon”,tutur Kasemin.

Adanya air bersih dari pihak KPU dan PMI warga Desa tertolong dan bisa bertahan untuk kebutuhan air bersih.(Ipung/SI-pati).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here