KPU Pamekasan Butuhkan 3.148 Kotak Suara di Pilkada 2018

PAMEKASAN, Kamis (11/01/2018) suaraindonesia-news.com – Pada pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang, KPU Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membutuhkan 3.148 kotak suara.

Jumlah tersebut berdasarkan jumlah tempat pemunguatan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Pamekasan. Sedangkan jumlah TPS di Pamekasan, sebanyak 1.574 yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan.

“Jumlah kebutuhan kotak suara ini, berdasarkan jumlah TPS yang ada di Pamekasan, dan masing-masing TPS membutuhkan dua kotak suara,” kata Syamsul Muarif, komisioner KPU Pamekasan Divisi Logistik dan Keuangan, Kamis (11/01/2018).

Baca Juga : DPC PKB Lebak Buka Pendaftaran Bacaleg 2019

Sedangkan untuk kebutuhan kotak suara pada tingkat kecamatan saat rekapitulasi hasil perolehan suara, disetiap kecamatan membutuhkan 6 kotak suara, sehingga total kebutuhan sebanyak 78 kotak suara dari 13 kecamatan.

“Maka total kebutuhan kotak suara secara keseluruhan untuk pelaksanaan Pilkada Pamekasan sebanyak 3.226 kotak suara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syamsul Muarif mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan pengecekan dan melihat kondisi kotak suara yang sudah ada di tempat gudang logistik KPU Pamekasan, guna memastikan jumlah kotak yang tersedia dengan kebutuhan saat pilkada.

Reporter : My/Ita/Sof
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here