KPU Kota Bogor Berikan Wawasan Tentang Demokrasi dan Kepemiluan Kepada Ratusan Sekolah

oleh -81 views
Ketua KPU Kota Bogor Samsudin (tengah) saat gelar kegiatan "KPU Kota Bogor Mengajar".

KOTA BOGOR, Rabu (04/11/2020) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, selama tiga hari, mulai tanggal 4 hingga 6 November 2020 menggelar kegiatan “KPU Kota Bogor Mengajar” dengan sasaran siswa di ratusan sekolah se – Kota Bogor.

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin menjelaskan kegiatan KPU mengajar ini sasarannya adalah siswa SMP di Kota Bogor yang masuk dalam segmen masyarakat pra pemilih.

“Siswa pra pemilih ini sangat strategis untuk diberikan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang Demokrasi dan Kepemiluan, karena beberapa tahun lagi mereka akan menjadi pemilih pemula yang untuk pertama kalinya menggunakan hak politiknya,” demikian disampaikan Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin kepada media, Rabu (04/11).

Menurutnya, sesuai regulasi yang berlaku, usia 17 tahun, selain sebagai pemilih pemula, mereka juga sangat berpotensi membantu KPU sebagai petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tambah Samsudin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin menyambut baik kegiatan KPU Kota Bogor Mengajar.

“Ditengah situasi pembelajaran siswa dengan sistem jarak jauh, KPU Kota memberikan nuansa yang baru bagi siswa khususnya mata pelajaran Pendidikan Kewarga Negaraan (PKN),” ungkapnya.

Ditambah Fachrudin, kegiatan KPU Kota Bogor Mengajar itu dilaksanakan secara online kepada ratusan siswa dari 125 SMP se-Kota Bogor.

“Kegiatannya dibagi menjadi tiga gelombang yang dilaksanakan tanggal 4 hingga 6 November 2020,” terang Fachudin.

Kegiatan KPU Kota Bogor Mengajar, Fachrudin berharap berdampak pada peningkatan wawasan dan kesadaran para siswa SMP, karena, pada waktunya nanti, mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bijak.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *