KPU Kabupaten Nias Tetapkan Pasangan Ya’atulo Gulo dan Arota Lase Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

oleh -42 views
Foto bersama usia penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Nias.

NIAS, Jumat (19/2/2021) suaraindonesia-news.com – KPU Kabupaten Nias selenggarakan rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 pasca penetapan putusan MK RI bertempat di aula serbaguna kecamatan Gido, Jumat (19/2).

Kegiatan rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias tersebut di hadiri Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Pasanga Calon terpilih dari nomor urut 01, Bawaslu, serta para pimpinan partai politik.

Pada laporannya Sekretaris KPU Kabupaten Nias, Yuniman Harefa menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

“Tujuan rapat pleno hari ini untuk melaksanakan penerapan atas hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020,” lapor Sekretaris KPU itu.

Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa membacakan keputusan KPU Kabupaten Nias.

“Melalui rapat pleno ini kita menetapkan pasang Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si sebagai Bupati Nias dan Arota Lase, A,Md sebagai Wakil Bupati Nias dengan perolehan suara 21.905 yang didukung oleh PDIP dan Golkar,” ucap Ketua KPU sambil mengetuk palu.

Pada sambutan Firman Mendrofa mengatakan bahwa demokrasi Kabupaten Nias tumbuh dengan baik, sehingga pemilu 2020 kemarin berjalan dengan baik.

Usai di tetapkan oleh KPU Kabupaten Nias sebagai Bupati pemenang, Ya’atulo Gulo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara profesional. Begitu juga kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Nias karena sesungguhnya yang menang adalah masyarakat Kabupaten Nias . Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersatu,” ucap Bupati terpilih itu.

Diakhir sambutannya Yaatulo Gulo meminta masyarakat untuk bersatu.

“Mulai hari ini tidak ada lagi istilah pendukung 01 yang ada hanyalah masyarakat Kabupaten Nias,” ucap Ya’atulo Gulo.

Bupati Nias, Drs Sokhiatulo Laoli, MM pada sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara pemilu yang telah sukses menyelenggarakan pesta demokrasi 2020.

“Kita bersyukur pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020 telah berjalan dengan baik hingga hari ini pasang pemenang dapat ditetapkan. Untuk itu saya mengucapkan terima secara khusus kepada KPU Kabupaten Nias yang telah bekerja secara maksimal untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias 2020,” kata Bupati Nias.

Diakhir sambutannya Sokhiatulo Laoli mengucapkan selamat kepada Bupati terpilih.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nias saya mengucapkan selamat kepada pasangan Ya’atulo Gulo dan Arota Lase atas terpilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias yang akan datang,” tukas Bupati Nias.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *