KPU Kabupaten Nias Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verfak

oleh -138 views
Komisioner KPU Kabupaten Nias saat menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verfak.

NIAS, Kamis (20/8/2020) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias selenggarakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan bakal calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 bertempat di gedung serbaguna Howo Howo yang terletak di Desa Lasara Idanoi, Kamis (20/8).

Pada sambutannya Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa mengajak peserta rapat pleno terbuka untuk mengikuti proses yang ada.

“Hari ini kita melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan bakal calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020, untuk itu saya ajak kita semua untuk mengikuti proses yang ada,” ajak Firman Mendrofa.

Sebelum membuka acara rapat pleno tersebut Firman Mendrofa mengajak peserta agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Hura mengajak peserta untuk memberikan masukan serta kritik.

“Pada kesempatan ini pasangan independen di persilahkan melakukan koreksi atas kinerja tim verfak di tingkat desa, tentu sesuai mekanisme yang ada. Kami dari pihak Bawaslu sudah melakukan pengawasan secara maksimal, namun jika ada laporan terkait pelanggaran silahkan laporkan kepada kami,” ucap Novan.

Diakhir penyampaiannya Ketua Bawaslu menyatakan dukungannya pada kegiatan KPU Kabupaten tersebut.

“Bawaslu mendukung kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual yang diselenggarakan hari ini,” ungkap Novan.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Nias beserta komisioner dan para staf, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias beserta jajaran, tim Desk Pilkada 2020, para calon perseorangan Enoniu dan Fa’adamai para TNI-Polri, PPK Se-kabupaten Nias serta para awak media.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan