KPU Jember Mulai Distribusikan Surat Suara

oleh -407 views
Kapolres berdiskusi dengan Kepala KPU Jember sebelum memberangkatkan distribusi logistik dari Gudang. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Rabu (20/6/2018) suaraindonesia-news.com – Tujuh hari menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember melakukan distribusi surat suara ke Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (20/6/2018).

“Hari ini kita lakukan pendistribusian surat suara dari tingkat Kabupaten ke Kecamatan, estimasi maksimal lusa sudah harus terdistribusi ke 31 kecamatan yang ada di Jember,” kata Ketua KPU Jember, Ahmad Anis, SE.

Pendistribusian dari Gudang KPU Jember, Jl. Imam Bonjol No. 62 Kaliwates dijaga ketat oleh Kepolisian. Menurut data, Polres Jember menerjunkan 50 personilnya untuk pengamanan distribusi.

“Hari kami kami siapkan 50 personil untuk pengamanan pendistribusian logistik ke 16 PPK, dilanjutkan besok sisanya ke 15 PPK,” terang Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH.

Baca Juga: Berikut Daftar Nama Korban Hilang Pasca Insiden Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba 

Kusworo menambahkan bahwa pengamanan ini dilakukan secara ketat untuk memastikan surat suara tidak cacat, mulai dari pengecekan di setiap gudang penyimpanan di setiap PPK, memastikan gemboknya serta pos penjagaannya. Bahkan pihaknya menugaskan personilnya untuk berjaga di PPK selama 24 jam dan bersenjata lengkap.

“Setiap PPK yang bertugas ada 4 sampai 5 personil kami yang bertanggung jawab melakukan pengamanan serta kontrol,” imbuhnya.

Berdasarkan data, pengamanan Pilgub Jawa Timur di Kabupaten Jember akan dijaga oleh 9.696 personil terdiri dari 85 personil TNI, 757 personil Kepolisian dan 8.854 personil Linmas.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan