KPU Adakan Sosialisasi Ke Pemilih Pemula

oleh -22 views
Foto: Suasana saat sosialisasi oleh KPU

LUMAJANG, Senin (4 September 2017) suaraindonesia-news.com – Untuk menghadapi gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang Jawa Timur, menggelar sosialisasi terhadap para pemilih pemula.

Hal ini dilakukan ke lembaga pendidikan dan kepada para pensiunan TNI dan Polri yang ada di Lumajang ini.

Dikatakan oleh Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas), Muhamad Ridhol Mujib, kepada media menjelaskan bahwa sosialsisi bagi pemilih pemula ini akan terus dilakukan oleh KPU Lumajang, Senin (4/9).

“Ini kami lakukan guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat khususnya pemilih pemula terkait pilkada Lumajang 2018 mendatang agar mereka paham terlebih dahulu,” ungkapnya kepada media.

Antusiasme para audiens sangat tinggi dibuktikan dengan Feed back dari para audiens dalam memberikan pertanyaan maupun yang lainya. Baca Juga: Sebelas Kali Sidang, Terendus Jual Beli Pasal Kasus Pembunuhan Suit

Pada agenda sosialsisi yang pertama kali digelar oleh komisioner KPU Lumajang dilakukan di MA Darunajah Petaunan Sumbersuko Lumajang.

“Mereka sangat antusias, dibuktikan dengan pertanyaan yang mereka ajukan,” katanya Senin (4/9) pagi kemarin.

Dalam kegiatan Sosialisasi terhadap pemilih pemula bertujuan untuk memberikan pemahaman agar menjadi pemilih yang cerdas dan merupakan pendidikan dalam menuangkan aspirasi nya dalam pemilihan umum baik dalam pilkada mendatang maupun dalam pemilihan umum yang lainya mendatang Para pemilih pemula tersebut diawali dari masyarakat yang sudah berusia 17 tahun atau yang sudah menikah dan pernah menikah.

Kedepan secara teknis dalam memberikan sosialsisi terhadap pemilih pemula KPU Lumajang akan mengumpulkan sejumlah lembaga Sekolah yang terbagi dalam beberapa kelompok sebagai upaya efisiensi waktu. (afu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *