KPH Randublatung Tebar 3000 Benih Ikan Nila

oleh -71 views
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora bekerjasama dengan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung saat melakukan penebaran 3000 benih ikan Nila di embung “Wana Amarta” Pt. 109 RPH Jatikusumo BKPH Kedungjambu KPH Randublatung, wilayah administrasi Desa Kediren, Kec. Randublatung. Kamis (20/5/2021).

BLORA, Kamis (20/5/2021) suaraindonesia-news.com – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora bekerjasama dengan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung tebar 3000 benih ikan Nila di embung “Wana Amarta” Pt. 109 RPH Jatikusumo BKPH Kedungjambu KPH Randublatung, wilayah administrasi Desa Kediren, Kec. Randublatung. Kamis (20/5/2021).

Tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan umum khususnya embung dan menambah ketersediaan stok ikan di perairan umum, serta sarana hiburan pemancingan bagi masyarakat sekitar.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Blora Drh. R. Gundala Wejasena, Camat Randublatung Budiman SSTP. MM, Wakil Adm. Perhutani Randublatung Agus Kusnandar, Shut, Kepala Desa Kediren Juwadi dan beberapa tokoh masyarakat desa Kediren Kecamatan Randublatung.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten blora menghimbau masyarakat agar ikut aktif menjaga dan mengawasi sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga dan jangan menangkap ikan yang masih kecil, serta memberi kesempatan agar ikan tersebut menjadi besar dan berkembang biak sehingga manfaatnya menjadi jauh lebih besar.

“Saya Memnghimbau agar masyarakat juga ikut serta menjaga dan mengawasi atas keseimbangan ekosistem air sehungga kelestarian lingkungan dapat terjaga, jangan menangkap ikan dengan menggunakan racun, setrum, sehingga ikan yg masih kecil dapat berkembang dan manfaatnya akan jau lebih besar,“ ukap Gundala.

Sementara itu Adm Perhutani Randublatung melalui Waka adm. Menyampaikan terimakasih kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora atas kerjamanya dan mengajak kepada segenap masyrakat desa kediren agar ikut menjaga keberadaan embung ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada dinas Peternakan dan Perikanan atas peransertanya dalam menjaga ekosistem lingkungan hidup dengan penebaran bibit ikan ini, keberadaan embung ini adalah untuk sarana kebutuhan air pertanian dan hiburan bagi masyarakat sekitar, sehingga kami mengajak peran sertanya masyarakat sekitar untuk ikut menjaga adanya embung ini, sehingga dapat bermanfaat ukntuk kita semua,” Ujar Agus.

Reporter : Lukman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *