KPAD Gelar Berbagai Lomba, Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

oleh -135 views

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kabupaten Sumenep dalam 10 tahun terakhir mengangendakan kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan minat baca bagi masyarakat, khususnya generasi muda di Sumenep.

Salah satu kegiatan yang dipertahankan setiap tahun, dengan menggelar berbagai lomba untuk mendatangkan banyak massa ke KPAD Sumenep tersebut yang didalamnya terdapat ruang perpustakaan yang memiliki koleksi bacaan beragam.

Kepala KPAD Kabupaten Sumenep, Agus D Putra, S.Sos kepada Suara Indonesia-News.Com, Senin (27/10) mengaku, berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan di kantornya memang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, sehingga perlu memperkenalkan perpustakaan yang ada, agar masyarakat lebih mengetahui keberadaan perpustakaan tersebut.

“Terbukti, seperti kegiatan Lomba Mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TK dan PAUD mampu menyedot peserta dan pengunjung yang luar biasa,”ungkapnya.

Bahkan, Lomba Mewarnai hingga mencapai 233 peserta dari TK dan PAUD. Sedangkan kegiatan lomba yang digelar saat itu juga Lomba Fotografi yang dilaksanakan dalam dua kategori, yakni pelajar dan mahasiswa atau umum. Untuk hari Selasa besok akan di gelar Lomba Menggambar untuk tingkat SD dan Lomba Melukis di media dindang dengan motif batik untuk tingkat SMP.

“Ini juga untuk lebih mengenalkan kekayaan daerah yang dimiliki Sumenep dengan kekayaan motif batiknya,”tambahnya. ( Ren ).

Tinggalkan Balasan