Kota Langsa Dan Wilayah Aceh Timur Digenangi Banjir

oleh -33 Dilihat

LANGSA-ACEH, SUARA INDONESIA-NEWS.COM – Ribuan rumah penduduk di Kecamatan Langsa Lama, saat ini terpaksa mengungsi untuk menyelamatkan harta benda mereka karena banjir sehingga luapan air sungai telah memasuki rumah warga yang dipinggiran sungai, ” Pantauan Suara Indonesia-News.Com di Desa Tanjung Putus semua warga mulai berjaga – jaga karena banjir.

Hujan berkepanjangan sejak sore kemarin sehingga pagi, Sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (17/12) air sungai semakin deras memasuki ke dalam rumah warga dengan ketinggian mencapai satu meter yang berasal dari luapan sungai (krueng langsa – red) bahkan warga terpaksa menyelamatkan keluarganya masing – masing.

Akibat air sungai meluap deras hingga sore tadi tim bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, langsung terjun kelapangan untuk memberikan bantuan terhadap warga yang terendam dikawasan penduduk.

Sementara diseputaran Kabupaten Aceh Timur, akibat hujan dari semalam yang begitu deras hingga paginya dikawasan ini juga terjadi banjir menggakibatkan ribuan rumah di beberapa kecamatan tersebut direndam air setinggi satu meter.

Adapun informasi warga di Lorong Pipa Desa Aramiah, Kecamatan Bierem bayeun Kabupaten Aceh Timur, ” Ungkap, Nyakdam Munthe kepada media Ini, genangan air hingga menutupi lintasan jalan ke antar desa diseputaran daerah kami sejak jam 08.30 WIB tadi pagi.

Tambahnya hampir sebagian warga tidak dapat melakukan aktifitas di siang hari ini akibat hujan deras semalam, membuat banjir di beberapa desa penduduk Kecamatan Bierem Bayeun, Ujarnya. (Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan