Kota Langsa Dan Kota Banda Aceh Raih Adipura

Reporter: Rusdi Hanafiah.

Langsa Aceh, 23/07/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, memperoleh penghargaan Adipura Tahun 2016 dari Pemerintah melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), bersamaan dengan 142 Walikota dan Bupati seluruh Indonesia. Jum’at (22/7/2016).

Penghargaan Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementrian LHK RI. Untuk Provinsi Aceh selain Kota Langsa, Pemko Banda Aceh juga mendapatkan Adipura.

Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Drs M Jusuf Kalla, kepada Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, di Istana Kabupaten Siak, Provinsi Riau, dihadiri Menteri LHK, Siti Nurbaya, dan sejumlah menteri lainya yang ikut dalam rombongan Wapres RI.

“Alhamdulilah setelah kita menungu selama 15 tahun (usia Pemko Langsa tahun ini-red), akhirnya Kota Langsa mendapatkan penghargaan Adipura ini,” kata Wali Kota Usman Abdullah atau Toke Seum, menjelaskan kepada Wartawan via telponnya.

Keberhasilan ini menurut Usman Abdullah SE (Toke Su’um), diakuinya banyak tantangan yang telah dilalui pemerintah setempat selama ini. Namun berkat kerja keras dan keseriusan jajaran Pemko maupun semua pihak termasuk masyarakat Langsa, dan gardu terdepan kebersihan BLHKP, penghargaan Adipura ini telah dicapai.

“Jujur, sejak tahun pertama saya dan wakil saya (Marzuki Hamid-red) mendapatkan amanah rakyat untuk memimpin Kota Langsa, kami memang serius mencanangkan untuk mendapatkan Adipura itu. Dan Alhamdulillah, niat tulus itu tercapai hari ini,” pungkasnya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here