Kornelius Kambu Tutup Turnamen KNPI Cap I Distrik Aitinyo Raya Kabupaten Maybrat

oleh -42 views
Kepala dinas pendidikan Kabupaten Maybrat Kornelius Kambu S.Sos, M.Si saat menyerahkan piala kepada pemenang lomba Folly putra.

MAYBRAT, Kamis (26/11/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM yang diwakili kepala dinas pendidikan Kornelius Kambu S.Sos, M.Si menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020 yang di selenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Maybrat yang di pusatkan di Distrik Aitinyo.

Sambutan Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM yang diwakili kepala dinas pendidikan kabupaten Maybrat Kornelius Kambu, dalam sambutannya pada penutupan turnamen mengatakan sebagai pemuda adalah Harapan bangsa, pewaris pembangunan dan pemuda yang setia dan bertanggung jawab untuk Maybrat.

“Mari kita jaga dengan baik kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah, KONI maupun DPD KNPI Kabupaten Maybrat kepada pemuda di wilayah Aitinyo Raya perlu dijaga dengan baik,” ujarnya.

Kornelius Kambu berharap para pemenang yang menerima hadiah dan juga mendapatkan uang pembinaan, agar dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan bakat karena dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Maybrat akan menyelenggarakan open turnamen yang bergengsi dan diikuti oleh para atlit-atlit dari Papua dan luar Papua.

Sementara Ketua DPD KNPI Maybrat Klemens Howay dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perlombaan yang diselenggarakan adalah yang perdana dan pertama dalam kepengurusan KNPI periode 2020-2023, meskipun kegiatan tetersebut belum sempat ditetapkan secara aturan oraganisasi namun antusiasme pemuda dalam memerintahkan HUT RI sangat luar biasa.

“Saya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam beberapa waktu kegiatan berjalan ini mungkin banyak menyita waktu bapak ibu sekalian, ataupun dari awal kegiatan ini sampai hari kita melakukan penutupan ada hal-hal mungkin tidak berkenan di hati bapak ibu dan peserta tournament sekalian, saya selaku ketua DPD mewakili teman-teman pemuda kami menyampaikan permohonan maaf,” ucap Klemens.

Atas terselenggaranya kegiatan, Klemens menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Maybrat terutama Bupati Bernad Sagrim dan semua stekholder di Distrik Aitinyo Raya yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materi.

“Walaupun ada lika liku yang terjadi tapi semua itu tidak berakibat fatal, kita semua berada dalam keadaan yang baik sampai hari ini kegiatan selesai,” tutup Klemens.

Kompetisi yang diperlombakan antara lain bola voli putra sebanyak 21 Tim dan Putri 16 Tim, Futsal putra 40 tim Putri 12 tim, Gawang Mini 12 tim, lomba lari, dan dayung. Keseluruhan lomba pada kegiatan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp222,3 juta yang bersumber dari pemerintah Maybrat, KNPI Maybrat, Intelektual, dan para tokoh.

Kegiatan penutupan dan penyerahan hadiah selain Ketua DPD KNPI Klemens Howai turut dihadiri juga Sekjen KNPI Aples Naa, Kepala dinas pendidikan Kornelius Kambu Kambu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Adolof Kambuaya, Koramil Aitinyo, Kapolsek Aitinyo, Para Tokoh Setempat, serta seluruh peserta tournament dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *