Korem 121/Abw Terima Bantuan Sembako Untuk Korban Bencana Banjir Dari PTKI

oleh -321 views
Kasrem Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso menerima bantuan sembako secara simbolis dari Perhimpunan Tionghoa Kalbar lndonesia (PTKI).

SINTANG, Kamis (18/11/2021) suaraindonesia-news.com – Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw menerima bantuan sembako untuk masyarakat Sintang yang berdampak bencana banjir dari Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI), bertempat di Denbekang XII-44-02/Stg. Kamis (18/11).

Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh ketua umum PTKI, Tjhai Leonardi kepada pihak TNI dalam hal ini Korem 121/Abw yang diterima oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, SE., M.M. Dan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat di Sintang yang berdampak banjir.

Menurut ketua umum PTKI, Tjhai Leonardi bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian mereka sebagai warga Tionghoa yang berasal dari Kalbar untuk membantu masyarakat Kalbar yang mengalami musibah bencana banjir.

“Kami keluarga besar Thionghoa yang berasal dari Kalimantan Barat ini menggalang dana untuk membantu saudara saudara kita yang berdampak dan kena musibah banjir, bantuan ini kami wujudkan berbentuk sembako dan nantinya akan disalurkan ke masyarakat melalui Korem 121/Abw,” terangnya.

“Kita semua merasa perihatin dan terpanggil untuk melakukan bakti sosial di daerah Hulu sungai yang terdampak banjir. Tentunya bantuan ini tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antargolongan,” jelas Leo.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Korem 121/Abw yang bekerja sama dengan pihak nya untuk membantu dalam penyalurannya, karena TNI mempunyai sarana prasarana untuk pendropingan atau penyaluran bantuan.

Sementara itu Danrem 121/Abw yang diwakili Kasrem 121/Abw mengucapkan terima kasih kepada PTKI yang telah memberikan bantuan.

“Saya ucapan terima kasih atas simpati dan empati dari PTKI kepada warga yang berdampak bencana banjir,” ujarnya.

“Korem 121/Abw hanya membantu menyalurkan sembako ini kepada masyarakat, mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang berdampak banjir dan tepat sasaran. Kegiatan ini juga menggugah kita semuanya, mudah mudahan kawan kawan yang lain tergugah untuk turut membantu warga masyarakat,” tutur Kasrem 121/Abw.

Ia menyampaikan bahwa TNI akan semaksimal mungkin untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, kepada para pengungsi dan juga dapur umum, ada beberapa titik dapur umum yang melayani para pengungsi, karena banjir di Sintang sudah tiga pekan lebih melanda di wilayah Sintang.

Bantuan dari Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI) untuk wilayah Sintang di serahkan ke Korem 121/Abw sebanyak 750 paket sembako.

Turut hadir Kasiops, Kasilog Kasrem 121/Abw, Kasiren Korem 121/Abw dan Dandenbekang XII -44-01.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan