Korem 084/BJ Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan Narkoba

oleh
Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman melihat hasil cek urine

Reporter : Adhi

Sidoarjo, Suara Indonesia-News.Com – Korem 084/Bhaskara Jaya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta tes urine kepada seluruh anggotanya, baik milter maupun PNS di Aula Makorem 084/BJ,kemarin.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman mengatakan Kegiatan ini  digelar dalam rangka mengantisipasi adanya anggota Korem 084/BJ yang terlibat narkoba.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari adanya tes urine beberapa waktu yang lalu dan belum semua prajurit dan PNS dapat di tes urinenya,serta hal ini akan terus dilakukan agar di Korem 084/BJ ini betul – betul bebas dari narkoba,” kata Denny Herman kepada Media

Denny Herman mengungkapkan acara penyuluhan/sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini menjadi sangat penting karena negara Indonesia saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini.

“Baik pengguna dan peredaran narkoba saat ini sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat, termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti TNI, sehingga Pimpinan TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba,” kata Denny Herman.

Denny Herman menjelaskan dengan komitmen tersebut dapat ditunjukkan adanya beberapa atau mungkin ratusan orang prajurit yang sudah dipecat dengan tidak hormat akibat terlibat masalah narkoba ini, termasuk beberapa hari lalu kita juga telah memecat anggota kita yang terlibat narkoba.

“Dengan berkomitmen menghindari narkoba,karena tidak ada untungnya sama sekali, yang ada hanyalah meresahkan dan menyengsarakan diri kita sendiri, keluarga serta satuan di mana kita bertugas,” jelas Denny Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *