Korban Lima Ekor Sapi Dibebankan APBD

oleh -158 views
Sapi Korban

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Usai solat Idul adha,  Walikota Batu  Eddy Rumpoko rencananya  akan menyerahkan hewan kurban satu  ekor sapi  jenis limosin dengan harga  Rp 50 juta.

Rencananya  satu  ekor sapi jenis limosin  dengan harga Rp 50 juta akan diserahkan Eddy Rumpoko  kepada takmir  Masjid Agung An Nur kota Batu,  Sementara wakil walikota Batu Punjul Santoso  akan menyerahkan bantuan tersebut kepada Takmir Masjid At Taqwa. Harga lima ekor sapi limosin  itu dibeli dengan harga Rp 40 juta hingga Rp 50 juta.

Punjul Santoso  saat ditemui, Senin (21/9)  mengatakan tentang jadwal  Penyembelehan hewan korban  belum bisa memastikan  kapan dan tempatnya, namun hal itu perlu koordinasi dengan pihak terkait, termasuk Kesra dan takmir masjid yang akan menerima bantuan tersebut.
Karena kata dia, penyembelihan hewan korban akan menyesuaikan pelaksanaan solat idul adha.

“Ada yang hari Rabu dan hari Kamis,  untuk pemerintah menetapkan hari Kamis,  dan untuk lima ekor sapi yang akan diserahkan belum terjadwal. tapi untuk Masjid Nur dan At Taqwa sudah jelas” kata dia

Ia juga membenarkan, jika dirinya akan menyerahkan hewan korban, berikutnya tiga ekor sapi limosin itu akan diserahkan oleh Ketua DPRD kota Batu  dan wakilnya.

“Anggaran lima ekor sapi itu sudah dialokasikan jauh-jauh hari, dan anggaran itu dialokasikan melalui dana APBD tahun 2015, kami  jumlahnya tidak hafal, yang lebih tahu adalah Kesra” ungkapanya.

Sedang kabag Kesra Teguh Wijayanto, membenarkan anggaran lima ekor sapi  limosin itu  diambilkan dari APBD  melalui Kesra.

“karena ada pengajuan akhirnya anggaran itu disetujui, sekarang barangnya, tinggal menyembelih saja yakni usai solat idhul adha,” ucap teguh.

Sementara Supangat  balantik sapi, yang sapinya dibeli pemkot batu itu mengaku bahwa, sapi jenis limosin  miliknya  itu dibeli dengan harga Rp 40 juta dan Rp 50 juta, dan akan derahkan menjelang penyembelehan hewan korban. (Adi Wiyono).

Tinggalkan Balasan