Koramil Wongsorejo Banyuwangi Puji Layanan Bulog Terkait Raskin

oleh -172 views
Foto: Danramil wongsorejo kapten Sutaji

BANYUWANGI, Rabu (13 September 2017) suaraindonesia-news.com – Danramil Wongsorejo kapten Sutaji memuji pelayanan dan kinerja Sub Divre Bulog setempat.

Bukan hanya dalam mewujudkan program Nasional Swa Sembada Pangan, namun juga dalam penyaluran beras raskin.

“Kami selaku Danramil  wongsorejo terus memantau pelayanan dan kinerja Bulog, dan perkembangannya semakin baik,” ucap Dan Ramil Wongsorejo Kapten Sutaji pada saat bincang bincang dengan Andre selaku petugas yang ditunjuk Bulog untuk mrnfistribusikan kedesa desa terutama di wongsorejo Selasa (12/9/2017).

Pernyataan ini disampaikan Danramil wongsorejo menyusul adanya pengiriman beras yang di duga tidak layak konsumsi  di Desa bengkak wongsorejo Banyuwangi. Bulog kurang layak dikonsumsi.

Namun pihak bulog siap akan mengganti apabila ada beras dari bulog yang tidak layak konsumsi ucap Andre petugas bulog pada saat menemui Dan ramil di kantornya kemarin setelah ada dugaan brras tdak layak konsumsi dan kotor.

“Dulu memang pernah terjadi kasus dilapangan terkait beras raskin, tapi itu dulu, sekarang dengan terus kita kawal, sudah terus membaik,” ucap Andre dan stap koramil lettu putu.

Sebagai langkah meminimalisir adanya masyarakat menerima raskin kurang layak, muspika wongsorejo beserta Dinas Sosial dan Sub Divre Bulog, juga telah melakukan sosialisasi kepada seluruh perangkat desa.
Disitu, perangkat desa diajak untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan pemantauan. Terlebih beras raskin tersebut memang akan diserahlan pada masyarakat yang notabene adalah warga mereka.

“Ini tanggung jawab bersama, saya harap kedepan tiap desa bisa memiliki alat cocoh, sehingga bisa langsung melakukan pengecekan sebelum beras raskin diserahkan ke masyarakat. Dan jika menemukan raskin yang dinilai kurang bagus, bisa mengabarkan ke Bulog dan langsung akan diganti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Sub Divre Bulog Banyuwangi, Raden Guna Dharma, juga telah mewanti-wanti masyarakat untuk tidak risau saat mendapati beras raskin dengan kualitas kurang bagus. Cukup melaporkan ke petugas Bulog, dipastikan akan langsung diganti.

“Dengan begitu harapan kami, beras raskin yang diterima masyarakat dalam kondisi bagus,” ucap Kepala Bulog Sub Divre Banyuwangi, Raden Guna Dharma.

Pria yang akrab disapa Awang ini juga menegaskan, bahwa sesuai aturan ketika warga menerima beras raskin kurang bagus, maksimal 2X24 jam, masih bisa ditukar atau minta diganti.

“Bahkan kalau di Banyuwangi, kita punya kebijakan penukaran bisa dilakukan hingga seminggu setelah penerimaan, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya.

Sekedar diketahui, beras raskin yang dibagikan ke masyarakat penerima adalah beras dengan kualitas jenis medium SNI 4. Yakni dengan bulir. (Suharto)

Tinggalkan Balasan