Koramil Kawal Kerja Sosial Tim Relawan FSB Cegah Covid-19

oleh -52 views
Foto: Koramil Sampang dan Pembina II FSB, usai kawal pelaksanaan penyemprotan.

SAMPANG, Sabtu (4/4/2020) suaraindonesia-news.com – Gerakan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Tim Relawan Forum Sampang Bersatu (FSB) Covid-19 Kabupaten Sampang, benar-benar menyentuh hati masyarakat Sampang. Terbukti, dalam setiap kerja sosialnya dilapangan antusias masyarakat menyambut kedatangan tim relawan sangat baik. Sehingga, saat diminta berkumpul untuk diberikan sosialisasi dan edukasi terkait bahaya dan cara pencegahan virus Corona atau Covid-19, tidak sulit dilakukan.

Bahkan, disetiap turun kelapangan melaksanakan kerja sosialnya Tim Relawan FSB Pencegahan Covid-19, selalu mendapat pengawalan dari Koramil setempat. Seperti, saat Tim Relawan FSB melaksanakan tugas penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 dibeberapa kelurahan di Kecamatan Sampang Kabupaten Samping, Koramil Sampang Muthar E, dengan semangat yang tinggi mengawal kegiatan Tim Relawan Covid-19 FSB sampai selesai.

“Ini sudah bagian tugas dari saya untuk mrmantau dan mengawal kegiatan sosial kemanusiaan dari teman-teman Tim Relawan Pencegahan Covid-19 Forum Sampang Bersatu (FSB), dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pada masyarakat tentang pencegahan Covid-19,” terang Koramil Kecamatan Sampang, Muthar E.

Dikatakannya, kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan Tim Relawan Covid-19 FSB, cukup baik dan bagus. Sebab, masalah bencana Covid-19 memang cukup menjadi perhatian masyarakat Sampang. Bahkan, saat ini sudah muncul keresahan yang cukup memprihatinkan dikalangan masyarakat Sampang secara luas.

“Jadi, hadirnya teman-teman Tim Relawan Pencegahan Covid-19 Forum Sampang Bersatu (FSB), dengan memberikan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 cukup baik dan dibutuhkan masyarakat. Cara kerja, Tim Relawan FSB, yang langsung berbaur dan menyatu pada masyarakat menjadi hal positif sehingga masyarakat menerima dan menyambut dengan baik dilapangan,” tegas Koramil Sampang Muthar E.

Ungkapan senada juga disampaikan Kasi Pemerintahan Kelurahan Dalpenang, Muh. Junaidi, menurutnya cara kerja Tim Relawan Pencegahan Covid–19 Forum Sampang Bersatu (FSB), dengan berbaur langsung pada masyarakat sangat baik dan patut diacungi jempol. Sehingga, dalam melaksanakan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, diterima dengan baik dan antusias oleh masyarakat.

“Kondisi masyarakat Sampang saat ini memang lagi resah dan ketakutan dengan adanya bencana virus Corona atau Covid-19, sehingga, masyarakat butuh pencegahan dan pencerahan yang baik agar mereka tenang dan tidak resah. Hadirnya, tenan-teman Tim Relawan Pencegahan Covid-19 Forum Sampang Bersatu (FSB), dengan pola berbaur langsung pada masyarakat dalam melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan sosialisasi serta edukasi cara pencegahan Covid-19, disambut dengan baik dan antusias. Sehingga, masyarakat dalam menyikapi masalah bencana Covid-19 ini, tidak resah. Tapi, bisa melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan baik sesuai anjuran dan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan baik,” pungkasnya panjang lebar.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *