Koramil 08 Palengaan Peduli Gizi Buruk

Kegiatan Pos Yandu

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Kegiatan Pos yandu terutama masalah gizi buruk, tidak hanya menjadi perhatian dinas kesehatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tetapi juga menjadi perhatian Koramil 08 Palengaan.

Terbukti, Babinsa Potoan Daya Serma M. Yusuf ikut memantau secara langsung giat pos yandu di rumah Subairi Pamong Dusun Bajur, Desa Potoan Daya.

Pemeriksaan rutin terhadap balita di bawah umur 5 tahun termasuk ibu-ibu yang sedang hamil oleh bidan Desa, hal ini  di lakukan untuk mendeteksi secara dini terhadap bayi yang rentan terhadap penyakit juga untuk mengontrol balita yang menderita gizi buruk  dan memeriksa ibu hamil di usia kandungan juga kondisi bayi yang dalam kandungan.

Kegiatan ini dilakuka dengan tujuan bila terjadi sesuatu kelainan di dalam kandungan bisa mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut atau ke dokter kandungan sehinga sewaktu ibu melahirkan tidak mengalami kegagalan akan tetapi ibu dan anak bisa selamat sewaktu proses kelahirannya.

Dalam hal ini babinsa patoan daya Serma M. Yusuf menghimbau kepada bidan yang memeriksa agar di perhatikan gizi ibu-ibu hamil terutama kepada warga miskin yang harus mendapat prioritas karena mayoritas kandungan bayi setelah lahir justru kurang gizi.

Danramil palengaan kapten Ali Imran saat dikonfirmasi mengatakan bahwa giat babinsa selalu memantau perkembangan pemeriksaan di pos yandu wilayah palengaan sehingga kesehatan balita lebih diperhatikan.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here