Koordinator Relawan FSB, Laporkan Hasil Kegiatan Pada Bupati Sampang

oleh -101 views
Foto : Koordinator tim relawan pencegahan Covid-19, FSB Norhasan. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Jumat (17/4/2020) suaraindonesia-news.com – Sebagai mitra Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sampang, Koordinator Tim Relawan Pencegahan Covid-19, Forum Sampang Bersatu (FSB), Norhasan menjelaskan hasil kegiatan sosial kemanusiaan pada Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi. Laporan akhir kegiatan misi kemanusiaan FSB ini, disampaikan Norhasan, di ruang peringitan pendopo satu, saat memenuhi undangan Bupati Sampang, Kamis (16/4/2020), pukul 16.30 WIB.

Setelah menyisir 3 Kecamatan wilayah utara, Kecamatan Banyuates, Ketapang, dan Sokobenah, merupakan akhir dari kegiatan sosial kemanusiaan FSB di 14 kecamatan Kabupaten Sampang, melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi pencegahan Covid-19, dan pembagian masker pada masyarakat.

“Secara terjadwal kegiatan sosial kemanusiaan pencegahan Covid-19, Forum Sampang Bersatu (FSB), di 14 Kecamatan memang sudah berakhir sejak Kamis (16/4/2020) kemarin. Tetapi, karena masalah pandemi Covid-19 ini belum selesai, walaupun Sampang masuk katagori hijau. Justru tugas tim ręlawan FSB kedepan makin berat, karena membantu mempertahankan zona hijau di Kabupaten Sampang,” terang Hasan, dihadapan Bupati Sampang.

Menurutnya, banyak hal yang ditemukan dilapangan terkait pencegahan Covid-19 dilapangan. Salah satunya masyarakat saat ini butuh masker. Sebab, dilapangan tim relawan FSB, tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan. Tapi, juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dań cara mencuci tangan yang bersih serta harus memakai masker saat keluar rumah.

“Akibat penyadaran pentingnya hidup sehat dań penggunaan masker saat ada diluar rumah, melalui pendekatan yang humanis dan ramah, saat ini banyak masyarakat ingin memakai masker. Sekarang masyarakat butuh masker untuk menjaga kesehatan diri,” imbuhnya.

Dilapangan, sambutan seluruh elemen masyarakat, mulai dari Forkopincam di 14 Kecamatan, Tomas, Kyai, dan Tokoh Pemuda, menyambut positif dan mendukung penuh kegiatan kemanusiaan pencegahan Covid-19 FSB. Bahkan, Forkopincam dan tomas mengawal langsung setiap kegiatan sosial FSB disetiap kecamatan.

Terakhir Hasan mengatakan, tim relawan FSB selalu siap membantu Pemkab Sampang, mempertahankan zona hijau. Mungkin melalui masker pada masyarakat Sampang. Karena memang saat ini masyarakat butuh masker untuk pelindung diri saat keluar rumah.

Menyikapi semua laporan hasil kegiatan kemanusiaan pencegahan Covid-19 di 14 Kecamatan Kabupaten Sampang, Bupati Sampang mengucapkan banyak terimakasih dan memberi apresiasi tinggi. Untuk itu, guna menjaga zona hijau di Kabupaten Sampang, tim ręlawan FSB diminta membagikan 9 ribu masker pada masyarakat.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Amin
Publisher : Halis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *