Koordinator JCW Jatim, Apresiasi Kemenangan Polres Sumenep di Praperadilan Kasus Gedung Dinkes

oleh -81 views
Koordinator Jatim Corruption Watch (JCW) Jawa Timur dan anggota LBH PERPARI (Persatuan Paralegal Republik Indonesia), Abdurrahem.

SUMENEP, Kamis (2/4/2020) suaraindonesia-news.com – Praperadilan sudah usai terkait kasus Tipikor gedung Dinkes Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dan dimenangkan oleh Polres Sumenep. Kini koordinator Jatim Corruption Watch (JCW) Jawa Timur dan anggota LBH PERPARI (Persatuan paralegal Republik Indonesia), Abdurrahem angkat bicara, ia menyampaikan akan selalu mengawal berbagai Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Jawa Timur.

Hal itu terkait putusan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Sumenep yang diajukan oleh pihak pemohon Imam Mahmudi. Pada saat itu yang sudah ditetapkan tersangka Tipikor gedung Dinkes Sumenep oleh penyidik Tipikor Polres Sumenep pada bulan Oktober 2019.

“Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada proyek pembangunan gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep pada tahun 2014 lalu, yang mana Imam Mahmudi (tersangka) mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Sumenep. Demikian hasil dari putusan hakim praperadilan mengetuk palu pada meja hijau dengan se adil adilnya. Gugatan yang disampaikan pada saat praperadilan yang diajukan Imam Mahmudi semuanya ditolak,” kata koordinator JCW, Kamis (2/4).

Rahem menambahkan, pihak penyidik Tipikor Polres Sumenep akan melakukan langkah-langkah hukum untuk segera di sidangkan di pengadilan. Dari hal itu tersangka telah terbukti melakukan Tindak Pidana Korupsi tentang proyek tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja penyidik Tipikor Polres Sumenep dalam mencegah kasus tindak pidana korupsi,” paparnya.

Pihaknya mengaku akan terus mengawal kasus tersebut sampai di meja hijau sampai tuntas. Untuk terkait kasus itu tentang proses hukumnya akan dipasrahkan semunya kepada penegak hukum.

“Kami selaku masyarakat biasa akan selalu ikut andil dalam melakukan pencegahan tentang tindak pidana korupsi,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *