koordinasi Panpel Kurang Maksimal, Bupati Abdya Buka MTQ Ke-6 Di Suasana Remang-Remang

Bupati Abdya Ir Jufri hasanuddin MM saat mengahadiri pembukaan MTQ ke 6 di halaman kantor bupati setempat.

Reporter: Nazli Md

Abdya, Sabtu 08/10/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Bupati  Aceh Barat  Daya (Abdya) Ir, Jufri Hasanuddin,MM secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-6 Tingkat Kabupaten di Kecamatan  Blangpidie,Jumat (7/10/16) malam di halaman kantor bupati setempat.

Pelaksanaan MTQ ini berlangsung selama 5 hari, dimulai pada hari ini tanggal 8  hingga sampai 11  oktober 2016, dengan diawali pembacaan laporan panitia oleh Drs,Hanfiah, pembacaan Sk Dewan Hakim oleh Kadis Dsi Adnan,SH, dan para peserta dikukuhkan oleh bupati abdya  Ir,JufriHasanuddin.,

 Bupati abdya Ir, jufri hasanuddin , mengucapkan terimakasih atas terlaksananya MTQ ini, semoga bisa membawa manfaat bagi kita semua, Ini lah upaya kita untuk membumikan Al-qur’an ditengah masyarakat ,pelaksanaan MTQ ini adalah salah cara untuk pembinaan terhadap qori dan qoriah.

 Selain itu, MTQ ini juga sebagai menjalin dan  mempererat tali silaturahmi serta mewujudkan mayarakat yang beriman, dengan ini Pemkab  abdya  terus mendorong perkembangan terwujudnya masyarakat yang agamis beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 “Apabila masyarakat tidak melanggar norma-norma agama, tentu kita bisa menciptakan masyarakat yang agamis, damai, beriman sehingga bisa memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan pembangunan yang maju dikabupaten abdya” harap jufri .

 Pada kesempatan itu ia mengajak  semua untuk terus membangun peradaban Islam di negeri istana ini, Dengan perkembangan teknologi saat ini, selain memiliki nilai positif juga mempunyai efek negatif. Untuk itu, mari sama-sama kita senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

 Sebagai kaum muslimin  kita  mengajak ,untuk mengamalkan Al Qur’an sebagai barometer bagi umat Islam sehingga kita dapat membedakan mana yang hak dan mana yang bathil.  “Jangan menpermain kan  ayat –ayat allah “ memang itu bukan kapasitas saya ,untuk menilai tapi  sedih ketika meyaksikan pada saat paslon uji baca al- Qur an, “ saya berharap hal ini jangan terjadi di MTO ke-6 .dewan juri harus benar-benar istiqamah

 Tambahnya, untuk mendorong adek-adek Qari dan qariah pemkab selalu ber upaya  bagi yang berpretasi  akan memberikan bunus,  Umbroh untuk tiga orang dewan juri, terbaik nantinya ,dan beasiswa kepada qari dan qariah

 Menurut salah seorang warga desa kuta murni kecamatan Setia Yusni (40) mengatakan, pelaksanaan acara MTQ ini sangat gelap, suasananya  remang-remang ,dan  rawan buat pasangan muda mudi,apa lagi lokasi diperbukitan diminta  pada panitia segera memaksimalkan penerangan.  

 “Ini sangat ditakutkan ketika ada penyusupan dari pihak yang tidak diketahui nantinya apa lagi acara saat malam hari “ katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here