Kontroversi Pemasangan Patok Batas Wilayah Pengairan Dan Perhutani Banyuwangi

oleh -42 Dilihat

Banyuwangi, suaraindonesia-news.com – Pematokan batas wilayah pengairan yang berada diwilayah (KOREK) Kordinator  eksploitasi air irigasi kecamatan  Bangorejo Yang masuk wilayah [BKPH] Bagian Kesatuan Pemangku  Hutan Genteng, (RPH) Resort  Pemangku Hutan pecinan petak  89 dan 90 kemarin lalu masih menyisakan  masalah pasal patok-patok  tersebut  Memakan wilayah perhutan RPH pecinan.

Patok-patok tersebut sebanyak kurang lebih 30 patok, lebar wilayah perhutani yang terkena  dampak  pematokan ukurannya  tidak sama  antara patok yang satu dengan yang lain,Tanah perhutani yang kena ada yang berukuran satu meter ,tiga meter ,dan yang paling panjang delapan meter.

Kepala BKPH Genteng Sukirno  saat di konfirmasi  di kantornya terkait pematokan yang dilalukan oleh dinas pengairan yang memakan sebagian wilayah  Kerjanya mengatakan “ saya sudah melayangkan surat keberatan Pemancangan patok batas  yang masuk wilayah tanah hutan milik perum perhutani Kepada korek Bangorejo  dan semua telah saya serahkan kepada (KPH) Kesatuan Pemangku Hutan Banyuwangi dan petunjuk atasan”katanya.

Biar sesama atasan yang menyelesaikan  semua kita tunggu Keputusannya “kita kan hanya bawahan kalau pimpinan memperbolehkan Memasang patok ya kita ikuti dan pimpinan bilang tidak ya kita akan tetap Mempertahankannya’’tambahnya.

Dilain pihak kepalah korek Bangorejo Budiyono saat ditemui  dikantornya mengatakan ’’dasar kami melakukan pematokan tersebut  Adalah peta tahun 59 pemutakhiran peta zaman Belanda mas”katanya.

Kita sudah melaporkan hal tersebut  kepada  dinas kabupaten Banyuwangi “biar sesama intansi yang menyelesaikannya, tapi dari saya melaporkan  Kejadian sampai sekarang belum ada tembusan dari dinas sampai sekarang mas”jelasnya

Reporter : hari/team

 

          

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan