Kontingen STKIP PGRI Sumenep Bertengger di Peringkat 6 Pomprov Jatim II 2023

oleh -39 views
MEMBANGGAKAN: Kontingen STKIP PGRI Sumenep berhasil meraih prestasi dalam ajang Pomprov Jatim II 2023, di Kabupaten Jember.

SUMENEP, Minggu (23/07/2023) suaraindonesia-news.com – Kontingen STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menempati peringkat 6 dalam ajang Pomprov Jatim II 2023 yang berlangsung di Kabupaten Jember.

Para atlet STKIP PGRI Sumenep ini berhasil mengumpulkan 4 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu. Rinciannya, 4 medali emas diperoleh dari cabang olahraga (Cabor) Bola Voli Indor Putri, Bola Voli Pasir Putri dan 2 medali dari Cabor Petanque.

Baca Juga: STKIP PGRI Sumenep Kirimkan Atlet Terbaik di Pomprov II Jawa Timur 2023

Kemudian, 6 medali perak diperoleh dari Cabor Petanque, Tenis Meja Putra, Bola Voli Indor Putri, Pencak Silat Kelas B Putri, dan lari 100 Meter Putra. Sementara 5 medali perak diperoleh Cabor Atletik Lari 200 Meter Putra, dan 4 medali dari Cabor Petanque.

Ketua Kontingen sekaligus Ketua Prodi Pendidikan Jasmani dan Rekreasi STKIP PGRI Sumenep, Taufik Rahman mengungkapkan, perolehan medali pada ajang Pomprov Jatim II 2023 kali ini sangat luar biasa dan di luar dari prediksi awal. Sebab, ajang bergengsi ini baru pertama kali diikuti oleh STKIP PGRI Sumenep.

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka dapat menempati peringkat ke 6. Karena seperti yang diketahui, Pomprov kali ini diikuti oleh 59 Universitas dan perguruan tinggi Negeri serta Swasta terbaik di Jatim,” kata Taufik, dalam keterangan yang diterima media ini, Minggu (23/7).

Baca Juga: STKIP PGRI Sumenep Borong 11 Medali Diajang Pomprov Jatim II 2023

Atas torehan prestasi itu, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr. Asmoni mengatakan bahwa perolehan tersebut sangat mengejutkan sekaligus membanggakan. Sebab, capaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan latihan para atlet selama ini.

“Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan ini. Semoga ini tidak membuat kami puas diri untuk terus menorehkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sekedar informasi, pada Pomprov Jatim II 2023 ini, STKIP PGRI Sumenep menurunkan sejumlah atlet berprestasi. Mereka diikutkan dalam 7 Cabor, meliputi Petanque, Atletik, Catur, Pencak Silat, Bola Voli Indor, Bola Voli Pasir, dan Tenis Meja.

Reporter: Amin
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam