Konsleting Listrik Kandang Sapi Terbakar

KOTA BATU, Suara Indonesia-News.Com – Kandang sapi dan dapur milik Lugito warga desa Oro-oro Ombo Rt 03 RW 02 Kecamatan/ kota Batu, Selasa siang (20/10)  ludes terbakar.  Di duga kebakaran akibat konsleting listrik. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Namun  Lugito,  pemilik kandang dan dapur itu  mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Wiweko kepala desa Oro-oro ombo  saat ditemui,  Selasa (20/10) mengatakan bahwa dari beberapa keterangan warga kalau kebakaran itu akibat kosleting listrik,  karena ketika terjadi konsleting sekring listik tidak berfungsi lantaran kabel yang digunakan tidak sesuai atau tidak standar.

“Kalau saya lihat memang benar itu akibat konsleting listrik sebab keterangan dari pemilik rumah dan saksi diketahui kalau kandang dan dapur itu tidak melakukan aktifitas, karena penghuni rumah kondisinya kurang sehat. Siang hari  ibu Supiyah tidur” kata Wiweko

Usai dilakukan pemadaman oleh warga, kata wiweko, sejumlah warga dan pemilik rumah melakukan pembersihan puing – puing kandang sisa kebarakaran kandang sapi miliki lugito. Kemudian lanjut dia, pihaknya akan mengajukan kepada Kesra pemkot Batu untuk mengajukan bantuan. “Kita usahakan agar pak Lugito mendapat bantuan dari pemkot” ungkapnya.

Alasan minta bantuan itu, karena selain bangunan yang ludes terbakar juga  perabotan dalam dapur juga ludes tidak tersisa akibat musibah kebakaran ini. bahkan  seandainya tidak ada warga yang mengetahui kebakaran dan memadamkan api ini mungkin saja  bisa merembet ke kandang milik warga lain yang bersebelahan dengan kandang lugito.

Sedang Huda salah seorang saksi menyatakan jika kebakaran terjadi sekitar jam 11 siang  dan saat itu api sudah membesar namun berkat usaha warga api bisa di padamkan dan tak merembet ke tempat lain.

“Beruntung sapi yang biasanya di tempatkan di kandang paginya telah di jual, sehingga  2 sapi   tidak ikut terbakar “ ucap Huda. (adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here