Konjen Ri Penang Lakukan Courtesy Call Kepada TYT Yang Dipertua Negeri Pulau Pinang

oleh -90 views
Foto : Konjen dan TYT

Suara Indonesia-News.Com, Penang – Dalam rangka silaturrahmi dan memulai tugas yang baru sebagai Kepala Perwakilan RI Penang,  pada tanggal 13 Februari 2015, Konjen RI Penang beserta Ibu Nurul Hikmah, telah melakukan Courtesy Call kepadaTYT Yang Dipertua Negeri Pulau Pinang Tun Seri Dato’ Haji Abdul Rahman bin Haji Abbas beserta YABHG. Toh Puan Dato’ Seri UtamaHajah Majmor binti Shariff.

Pada kesempatan tersebut, Konjen RI Penang menyampaikan arahan dari Jakarta bahwa penugasan sebagai Konjen RI Penang utamanya dalam rangka peningkatan pelayanan / perlindungan WNI dan penguatan kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan Malaysia, khususnya Pulau Pinang, Kedah dan Perlis.

TYT Dipertua Negeri Pulau Pinang menyampaikan bahwa memang sudah selayaknya kedua negara yang mempunyai kedekatan geografis, budaya dan etnis untuk terus menerus meningkatkan kerjasamanya bagi kemanfaatan masyarakat kedua negara. Indonesia dipandangnya telah mengalami kemajuan pesat di berbagai bidang dan diyakininya akan segera tergabung dalam BRIC (I) sebagai Newly Advanced Economic Development.

Konjen RI juga mengemukakan bahwa daerah-daerah di Indonesia bias belajar dari pengelolaan pertamanan di Penang yang tertata dengan baik dan bersih, serta penanganan di bidang lain seperti pariwisata. (zai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *