Koni Surabaya Bagikan Sembako ke Warga Surabaya

oleh -36 views
Ketum KONI Surabaya Hoslih Abdullah bersama pengurus saat membagikan sembako di Jl. Kapas Krampung, depan Kaza Mall.

SURABAYA, Sabtu (4/4/2020) suaraindonesia-news.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya sangat prihatin dengan semakin meluasnya penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) di Indonesia dan dunia, khususnya di Kota Surabaya.

Untuk itu, Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah menghimbau kepada seluruh pengurus KONI Surabaya, Ketua Umum Pengkot Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI Kota Surabaya beserta seluruh jajaran dan anggotanya (pengurus perkumpulan, dojo, klub, atlet dan pelatih) agar meningkatkan kewaspadaan.

Dalam hal ini, mereka diminta ikut serta menghambat dan mencegah penyebaran wabah COVID-19 dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak dan tetap tinggal di rumah, serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing.

“Jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan penting,” kata Hoslih Abdullah kepada suaraindonesia-news.com, disela-sela bhakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak di Surabaya, Sabtu (4/4/2020)

Ia mengungkapkan, bahwa bhakti sosial ini digelar dalam rangka mewujudkan keinginan dari jajaran pengurus KONI Surabaya yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Para pengurus KONI Surabaya ingin membangun kebersamaan guna mewujudkan Kota Surabaya sehat. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu cara mendukung program pemerintah,” ungkap pria yang biasa dipanggil cak Dollah ini.

Mengenai program Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) menghadapi Porprov 2021 yang rencananya akan dimulai April mendatang, menurutnya sampai sekarang persiapannya masih tetap jalan.

“Masih ada beberapa cabor yang belum menyerahkan daftar atlet dan pelatih. Tapi, sampai sekarang proses administrasinya terus jalan,” jelasnya.

Hanya saja, mengenai pelaksanaan Puslatcab yang dijadwalkan akan dimulai April 2020, pihaknya akan koordinasi lagi dengan Pemkot Surabaya, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya.

“Apakah akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal atau diundur karena adanya wabah Covid-19, masih akan kita koordinasikan dengan Dispora,” ujarnya.

Ia menambahkan, Juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 yang sekarang melanda Indonesia dan dunia segera dapat diatasi.

“Saya juga menghimbau agar semua masyarakat Kota Surabaya mengikuti dan mematuhi seluruh edaran, maklumat, protokoler dan seluruh informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkas pria yang juga menjabat Ketua Pemuda Pusura itu.

Untuk diketahui, Koni Kota Surabaya melakukan bhakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah tersebut.

Pembagian sembako berupa 2 kg beras dan mie instan ini diberikan langsung kepada para pekerja harian diantaranya tukang becak, ojol dan rencananya, Aksi bhakti sosial ini akan dilakukan secara bertahap seminggu sekali.

Reporter : A Ningsih/Agus DC
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *