KOMPI Lumajang, Peringati HPN Ke-70 Undang Ribuan Anak PAUD Lomba Mewarnai

oleh -145 views
KOMPI Lumajang, Saat Memperingati HPN Ke-70 dengan Lomba Mewarnai Yang Diikuti Ribuan Anak PAUD

LUMAJANG, Jumat (9/2/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 70, para anak media yang tergabung dalam wadah Komunitas Pers Independen (KOMPI) Lumajang, mengundang ribuan anak PAUD sebagai Kabupaten Lumajang, pagi tadi, yang dilaksanakan di Stadion Semeru Lumajang, Jawa Timur.

Menurut Ketua Himpunan PUAD Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Lumajang, Sri Komsatun kepada media menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 1.150 anak-anak PAUD.

“Dengan hadirnya anak PAUD tersebut otomatis disertai orang tuanya, jadi kalau diakomulasikan menjadi 2.300 jiwa hadir di Stadion Semeru pagi tadi,” jelasnya kepada wartawan.

Sri Komsatun sangat berterima kasih atas digagasnya kegiatan seperti ini. Sebab anak anak akan selalu terbangun komunikasi dengan pihak luar.

“Ribuan anak anak PAUD dihadirkan dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang, seperti Kecamatan Tekung, Sumbersuko, Sukodono, Wonorejo, Pasrujambe,” tambahnya.

Sementara disisi lain, Koordinator KOMPI Lumajang kepada sejumlah media mengatakan jika kegiatan ini murni kegiatan independen dan yang harus diingat pula, bahwa kegiatan ini tidak ada unsur politik.

“Kami atas nama KOMPI Lumajang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang ikut membantu dalam pelaksanaan acara ini menjadi sukses, seperti Himpaudi Kabupaten Lumajang, dan pihak yang lainnya yang terkait,” ujarnya.

Suasana Lomba Mewarnai yang Digelar KOMPI Lumajang, Dalam Rangka Memperingati HPN Ke-70.

Baca Juga: Bupati Lumajang : Pers Harus Profesional dalam Menyebarluaskan Informasi 

Udin, panggilan akrabnya, mengungkapkan juga bahwa KOMPI juga mengucapkan terima kasih pada Bagian Humas Setda Lumajang yang sudah hadir dalam acara tersebut.

“Meskipun dihadiri Mirwan, yang mewakili Kabag Humas Setda Lumajang, Azis Fathurrozi, tidak mengurangi rangkaian acara tersebut,” tambahnya.

Salah satu orang tua dari anak anak PAUD, Yayuk mengatakan, kalau dirinya dan wali murid yang lainnya mengucapkan terima kasih atas terselengaranya acara ini.

“Mudah-mudah ditahun depan acara ini bisa terus berlanjut. Kami ucapkan sukses untuk KOMPI Lumajang,” pungkasnya.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari sponsorship, seperti PT Pertamina (Persero), PT Gunung Kelabat, BPJS Ketenagakerjaan, Indomaret, Wing’s Food, Perum Perhutani Lumajang, Kebun Kertowono PTPN XII, PG Jatiroto PTPN XI, BNN Kabupaten Lumajang, dan Ryo Advertising.

Dan di support sejumlah media massa anggota KOMPI Lumajang, antara lain suaraindonesia-news.com, suara media nasional, news-indonesia.com, soerabaya newsweek, radar semeru news, radar timur, pedomanindonesia.com, merdeka news, tabloid doreng, opsi, bukti pers.com, koran dor, radar nasional, Jatim pos, koran bidik, tabloid gempur, sidak pos, elshinta, suara keadilan, metro Indonesia dan global news.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan